Wisata Taman BSD, Berawal Dari Cemohoan Berakhir Dengan Senyuman

  • Redaksi
  • Selasa, 01 Februari 2022 16:23
  • 26 Lihat
  • Berita Umum

Brebes | Budaya Indonesia - Kini telah hadir wisata taman Besuki Sejen Dewek
(BSD) yang terletak di Desa Kertabesuki
Rt.04/05, Kecamatan. Wanasari, Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Di tangan para pemuda dengan sikap optimis mampu menyulap sebuah tempat biasa menjadi luar biasa.(31/1/2022).

Wisata Besuki Sejen Dewek (BSD) di gagas oleh seorang pemuda desa bernama Ulum bersama beberapa pemuda lainya yang ikut serta dan terlibat dalam pembangunan tempat wisata tersebut, Demi untuk mewujudkan impianya untuk kemakmuran masyarakat sekitar yang sempat menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat seolah tidak yakin akan keberhasilan seorang pemuda desa dalam membangun dan mengelola sebuah destinasi wisata. 

Di balik sulitnya mencari pekerjaan di
masa-masa sekarang ini justru mala 
sebaliknya sekelompok pemuda dengan sikap optimis mampu berkarya
dan membangun suatu bisnis serta memberikan lapangan pekerjaan yang berdampak positif hingga mendongkrak
perekonomian masyarakat.

Dengan harga tiket masuk tujuh ribu rupiah pengunjung sudah di manjakan bisa menikmati sarana seperti kolam renang,terapi ikan dan masih banyak sarana yang lainya.
Dengan suasana pedesaan dan pesona alam yang sejuk cocok untuk melepas lelah dan sekaligus wisata alam dengan
udara yang segar serta bisa menikmati
indahnya pemandangan alam.

Dari keterangan narasumber yang di dapat sekaligus pengelolah tempat wisata tersebut mengatakan " Bahwa dengan semangat gotong royong jiwa muda yang mana sempat menjadi bahan cemohoan orang dan ejekan bahwa tidak mungkin seorang pemuda desa mampu dan bisa mengelolah bisnis tersebut," jelasnya.

Kita patut berbangga dan memberikan
apresiasi kepada para pemuda yang
memiliki ide brilian yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan 
dengan modal yang tidak sedikit terbilang cukup lumayan tanpa mengandalkan dari pihak luar untuk pengembangan dan pembangunan tempat wisata.

Kini wisata Besuki Sejen Dewek sudah berdiri lebih dari satu tahun yang lalu
dengan merintis dari nol kini sudah bisa  merasakan hasil dari kerja kerasnya. Dari omset penjualan tiket yang luar biasa dalam sehari mampu terjual
dua ratus tiket bahkan bisa lebih.
Harapan dari pihak pengelolah dengan semakin meningkatnya omset penjualan tiket kedepanya mampu dan bisa membangun serta memperbaiki fasilitas yang lebih baik lagi untuk bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung," tegasnya.
Jurnalis (CMN)

Komentar

0 Komentar