Tim Penggerak PKK Jakarta Utara Tanam Seribu Pohon Produktif

  • Redaksi
  • Rabu, 01 Februari 2023 13:25
  • 50 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara I Media Budaya Indonesia.Com  - Tim Penggerak PKK se-Jakarta Utara mengikuti kegiatan tanam serentak seribu pohon se-Indonesia yang berlangsung secara virtual di WKJU Farm, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (1/2). Seribu pohon yang ditanam serentak di wilayah Jakarta Utara meliputi tanaman cabe (555), terong (386), dan jeruk (59). 

"Alhamdulillah, hari ini Tim Penggerak PKK se-Jakarta Utara ikut melaksanakan kegiatan tanam serentak seribu pohon se-Indonesia. Aksi tanam serentak ini juga dihadiri oleh Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Mirdiyanti yang menyapa seluruh Tim Penggerak PKK secara virtual," terang Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti. 

Secara serentak, Tim Penggerak PKK tingkat Kota, Kecamatan, dan Kelurahan se-Jakarta Utara bergerak bersama melakukan penanaman seribu pohon untuk menciptakan penghijauan dan peningkatan ketahanan pangan. Untuk setiap kecamatan menanam 3 pohon jeruk, 15 pohon cabe, dan 5 pohon terong sedangkan di masing-masing kelurahan menanam 1 pohon jeruk, 15 pohon cabe, dan 5 pohon terong. 

Ia berharap seribu pohon yang sudah ditanam dapat terus dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya agar tumbuh subur dan menghasilkan panen yang sesuai harapan. "Selain menanam pohon jeruk yang menjadi icon tanaman Jakarta Utara, kita juga menanam cabe sesuai anjuran dari bapak Presiden sebagai upaya untuk bisa mengatasi inflasi di tahun 2023," ujarnya. 

Menurutnya, tanaman cabe, terong, dan jeruk sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan pangan. "Tanaman itu yang mendominasi karena memang diperlukan untuk mendukung kebutuhan rumah tangga. Kami juga menanam cabe, terong, jeruk limo, dan jeruk nipis di area WKJU Farm," pungkas Yenny Nursanti.(NK)

Pemkot Jakarta Utara # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar