Petugas PPSU Menjadi Korban Percobaan Perampasan Sepeda Motor (Begal) di Kelapa Gading

  • Redaksi
  • Selasa, 01 Maret 2022 17:38
  • 50 Lihat
  • Polri

Jakarta Utara l Budaya Indonesia - Polsek Kelapa Gading Telah Menangkap 4 Orang Tersangka Dengan Inisial AP, AZA, HNA, Dan JS, Karena Melakukan Tindak Pidana Percobaan Pencurian Dengan Kekerasan Dan Korban Mengalami Luka Berat Sebagaimana Di Maksud Dalam Pasal 365 Ayat 1, Ayat 2 Jo Pasal 53 Ayat 1 KUHP,

Yang Di Lakukan Oleh Tersangka AP, AZA, HNA, Dan JS, Terhadap Barang Milik Korban AP Berupa Sepeda Motor Honda Beat Warna Merah Yang Terjadi Hari Selasa, 22/02/2022

Tindakan Pidana Tersebut Di Lakukan Dengan Cara :
Awalnya Pada Hari Selasa, (22/02/2022) Sekitar Pukul 02:00 Wib Tersangka AP, AZA, HNA, Dan JS Sedang Berada Di Tempat Nongkrong Pinggir Kali BKT Rawakuning Pulogebang Cakung Jakarta Timur, 
Kemudian AP Mengajak AZA, HNA, Dan JS Untuk Melakukan Perampasan Sepeda Motor Di Jalan Raya Atau Di Kenal Dengan Istilah BEGAL Seperti Yang Sudah Mereka Lakukan Sebelumnya Secara Bersama Sama.

Mereka Berempat Berboncengan Naik 2 Unit Sepeda Motor Berangkat Dari Pinggir Kali BKT Rawa Kuning Pulogebang Cakung Dengan Tujuan Ke Wilayah Kelapa Gading Jakarta Utara.
Tersangka AP Dan AZA Berboncengan Sepeda Motor Yamaha Mio Warna Hitam B 3230 PDT, Sedangkan Tersangka HNA Dan JS Berboncengan Sepeda Motor Honda Scoopy Merah Marun B 4682 FVE,

Sesampainya Di Kelapa Gading Sekitar Pukul 02: 45 Mereka Keliling Mencari Sasaran Korban Kejahatan  Dan Akhirnya Sekitar Pukul 04:30 Wib Para Tersangka Melihat Korban AP Sedang Sendirian Naik Sepeda Motor Honda Beat Warna Merah Putih B 3159 UNC Melintas Di Jl. Arteri Gading Pelangi Kelapa Gading Jakarta Utara,
Kemudian Di Kejar Oleh Tersangka Yang Sudah Di Lengkapi Dua Bilah Senjata Tajam Jenis Celurit Namun Korban Menghindar  Dengan Tancap Gas Masuk Komplek Perumahan Sambil Berteriak Minta Tolong Dan Meminta Perlindungan Kepada Security Atas Nama MH Dan M.
Pada Saat Itu Tersangka JS Berusaha Mengambil Sepeda Motor Milik Korban AP Namun Ada Perlawanan Dari Korban Di Bantu Security, Akhirnya Sekitar Pukul 04;35 Tersangka AZA Membacok Korban AP Hingga Terluka Pada Pergelangan Tangan Kiri Sisi Atas.
Kemudian Korban Terus Berteriak Dan Petugas Security Lainnya Datang Sehingga Ke Empat Tersangka Kabur Berboncengan Naik Sepeda Motor Dan Gagal Mengambil Sepeda Motor Milik Korban.

Setelah Di Berikan Pertolongan Keluarga Korban Melapor Ke Polsek Kelapa Gading Dan Langsung Di Respon Dengan Cepat Oleh Team Opsnal Polsek Kelapa Gading.
Berdasarkan Petunjuk Keterangan Saksi Dan Rekaman CCTV Akhirnya Pada Hari Sabtu, (26/02/2022) Atau Dalam Waktu 4 Hari Team Opsnal Polsek Kelapa Gading Di Back Up Oleh Unit Jatanras Polres Metro Jakarta Utara Berhasil Menangkap Tersangka AZA Dan HNA Di BKT Cakung Jakarta Timur, Tersangka AP Di Babelan Bekasi Dan Tersangka JS Di Cakung Berikut Barang Bukti Kendaraan Mermotor Yang Di Gunakan Pelaku.

Ketika Di Konfirmasi Oleh Awak Media Budaya Indonesia, Mengenai Motif Para Pelaku Melakukan Kejahatan Tersebut, Kombes WIBOWO, S.I.K M HUM Menjelaskan :
"Mereka Sudah Terjangkit Narkoba Maka Mereka Melakukan Kejahatan Tersebut Untuk Membeli Narkoba Jenis Sabu Sabu, Karena Mereka Terbukti Dengan Tes Urinenya Menggunakan Amphetamine" Ujar Kapolres Metro Jakarta Utara .

Di Tambahkan Kembali Oleh Kapolsek Metro Kelapa Gading Kompol RIO MICAEL, Bahwasanya Salah Satu Pelaku Sudah Lebih Dari 1 Kali Melakukan Tindak Kejahatan Serupa, Karena Dia Di Jadikan Kapten Atau Komandan Dalam Melakukan Tindak Kejahatan. Ujar Kapolsek Metro Kelapa Gading. (Romel'D Wakanno)

Komentar

0 Komentar