Khirata Foundation Sumenep Jelang Bulan Ramadhan 1443 H, Bagikan Sembako Pada kaum Dhuafa dan Tukang Becak

  • Redaksi
  • Jumat, 01 April 2022 20:21
  • 36 Lihat
  • Berita Umum

SUMENEP l Budaya Indonesia  - Forum Kemanusian Khirata Foundation Sumenep menjelang bulan Suci Ramadhan 1443 H membagikan sebako gratis pada kaum Dhuafa, Anak Yatim, Janda tua, Penyandang Disabilitas, lansia dan tukang becak yang dibagikan di jalan Kapten Tisna timur alun alun Kota Sumenep, Jumat 1 Maret 2022 pukul 15:30.

Kegiatan sosial tersebut dilakukan dalam rangka membantu mereka yang membutuhka seperti kaum Dhuafa, Anak yatim, Penyandang Disabilitas,Tukang becak dan lainnya disaat menjelang bulan Suci Rhamadan dimana harga bahan pokok naik meroket.

Agar tepat sasaran dan keterbatasan sembako yang akan dibagikan dan agar tidak berkerumun disituasi pandemi Covid-19, Khirata Fondation H-1 melaksanakan pembagian Kupon Penerima terlebih dahulu dengan mendatangi siapa saja yg layak dan pantas menerima.

Perwakilam Khirata Foundation Nanik Farida, S.I.K menuturkan, "Kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari berbagai kegiatan kami bersama teman teman dan para donatur untuk menyisihkan sebagian rizkynya dalam membantu kaum Dhuafa menyambut bulan suci Ramadhan ini".

“Kami yg tergabung di Forum Kemanusian Khirata Foundation bersama teman teman para donatur sepakat menyisihkan sebagian rizkynya mengadakan kegiatan sosial bagi bagi sembako kepada para Dhuafa, Yatim piatu, Penyandang Disabilitas,Tukang becak dan lainnya tentunya bagi yang sudah mendapatkan kupon disekitaran kota Sumenep,Hal ini guna membantu meringankan beban mereka disutuasi sulit saat ini,” tuturnya.

Selain memberikan sembako di awal menyambut bulan suci Ramadhan ini,Khirata Fondasi kedepan akan terus melakukan kegiatan sosial lainnya seperti buka bersama dan santunan anak Yatim Piatu, Bansos ke Desa Desa dengan sistem kerja sama dengan Kepala Desa setempat dan kegiatan bulanan makan nasi prasmanan bayar Rp 1000. (Seribu Rupiah) kapada anak yatim dan lainnya yg pantas dan layak menerima.

Forum Kemanusian Khirata Foudation berharap kedepan lebih banyak para Dermawan atau Donatur yang bergabung untuk membantu menyisihkan dan memberi guna meringankan beban masyarakat tidak mampu di wilayah Sumenep.

Diwaktu yang sama, salah satu penerima sembako R.A.Mamiek Herdiana sebagai Pengurus PPDS mewakili para  Penyandang Disabilitas Sumenep yang kebetulan juga mendapat kupon pembagian, berterima kasih kepada Forum Kemanusiaan Khirata Foundation. 

“Alhamdulillah, bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi kami. Sebagai pengurus Disabilitas Sumenep menyampaikan banyak terima kasih kepada Forum Kemanusian  Khirata Foundation atas kepeduliannya, semoga diberikan rezeki yang melimpah,Semangat Jaya....Aamiin,” ucap R.A. Mamiek. (Fan/*Red)

Komentar

0 Komentar