Pj. Gubernur Heru Apresiasi Kontingen DKI Jakarta dalam Gelaran POMNas 2023

  • Redaksi
  • Senin, 01 April 2024 20:02
  • 11 Lihat
  • Olahraga

JAKARTA, Media Budaya Indonesia.Com -
Penjabat (Pj.) Gubernur Heru Budi Hartono mengapresiasi 450 kontingen DKI Jakarta yang berhasil mempertahankan gelar juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) 2023 di Kalimantan Selatan. Dalam kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Heru mengungkapkan rasa bangganya kepada seluruh kontingen DKI Jakarta yang mendapatkan 140 medali dalam POMNas XVIII yang berlangsung pada 12-22 November 2023.
 
"Atas nama Pemprov DKI Jakarta kami mengucapkan rasa bangga kepada para atlet serta ofisial yang telah sukses menampilkan penampilan terbaik. Sehingga kita yang ada di sini patut berbangga, karena berhasil mempertahankan gelar juara umum. Ini bisa menjadi contoh teladan bagi siapapun dalam menjaga semangat juang serta sportivitasnya," ujar Pj. Gubernur Heru, di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Senin (1/4).
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah menjelaskan, POMNas merupakan event tingkat nasional yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali dan diikuti oleh atlet mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Pada 2023 lalu, kegiatan berpusat di Banjarmasin dan mempertandingkan 16 cabang olahraga.
 
"Cabang olahraga (cabor) yang dimainkan yaitu atletik, bola basket, bulu tangkis, bola voli pasir, bridge, catur, futsal, gulat, karate, kempo, panjat tebing, pencak silat, renang, sepak takraw, taekwondo, dan tenis. Kami dalam perhelatan ke-18 ini berhasil mempertahankan gelar juara umum, dengan perolehan 68 medali emas, 34 medali perak, dan 38 medali perunggu," jelas Andri Yansyah. 
 
Salah satu atlet kontingen DKI Jakarta, Dhea Febrina Bangun (21), dari cabang olahraga futsal putri mengungkapkan, kemenangan timnya diraih melalui kerja keras semua pihak. Ia merasa senang karena berhasil membanggakan Jakarta.
 
"Jadi, kami selama dua bulan sebelum berangkat ke Kalimantan Selatan, fokus dalam menjaga ketahanan fisik, memperkuat mental bertanding, serta memahami strategi yang telah disampaikan pelatih. Alhamdulillah kami meraih juara pertama untuk kategori putri dari cabor futsal. Kami tentu merasa senang dan bangga karena salah satu impian yang sudah ditargetkan oleh diri sendiri, tim, bahkan Pemprov DKI Jakarta dapat terwujud," pungkas Dhea. (*NK)

Pemprov DKI Jakarta # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar