Rayakan Milad Ke - 21, FBR Jakarta Timur Adakan Ziarah Ke Makam Sesepuh Betawi

  • Redaksi
  • Senin, 01 Agustus 2022 18:54
  • 9 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Timur l Media Budaya Indonesia - Merayakan Ulang tahun yang ke 21 tahun Forum Betawi Rempug (FBR) Koordinitor Wilayah Jakarta Timur adakan ziarah ke Makam sesepuh sekaligus tokoh Betawi Alm KH.Fadholi Elmuhir yang di hadir ribuan anggota FBR.

Acara yang bertajuk "Menjemput Takdir Baru Kaum Betawi" ini di gelar pada minggu siang kemarin (31/07) bertempat di Markas FBR pusat Jl. Penggilingan Pedangengan No.100 RT 04 /08 Cakung Jakarta Timur di hadiri Sekjen FBR Pusat Ust Daniel Al Haj korwil Jakarta Timur H.Abd Manan Yusuf SE Satgas Pengawas dan Ketua Gardu FBR Se - Jakarta Timur.

Pada sambutan Korwil Jakarta Timur H.Manan  mengajak seluruh anggota FBR seJakarta Timur untuk menciptakan suasana damai di wilayah Jakarta Timur terutam gardu gardu di wilayah tugasnya.

"Mari lah kita jaga kondusifitas di Jakarta Timur terutama keamanan dan ketertiban nya untuk membantu aparat keamanan menjaga ketertiban di masyarakat," Kata H.Manan.

Ditempat yang sama Sekjen FBR Pusat Ustad Daniel menyampaikan tentang arti Kerempugan semenjak berdiri nya  FBR sejak 29 Juli 2001 silam di mana orang Betawi hidup dalam ketertindasan kaum pendatang.

"Hanya FBR yang mampu mengangkat harkat dan martabat orang betawi di mana orang Betawi bangga dengan diri nya sebagai anggota FBR " Kata Ust Daniel.

Acara Ziarah sakral  dengan lantunan ayat ayat suci Al qur'an dan di iringin musik hadro dari tim Majelis Rempug FBR pimpinan Ustad Fajar putra Alm KH.Fadholi Elmuhir menambah suasana ke Islam makin kental dan di akhiri potong kue Milad ke 21 oleh Korwil Jakarta Timur. (*Ferry )

Pemkot Jakarta Timur # Media Budaya Indonesian #

Komentar

0 Komentar