Patroli Malam Perintis Presisi Polsek Kepulauan Seribu Utara Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Himbau Remaja Hindari Tawuran dan Pelanggaran Hukum

  • Redaksi
  • Kamis, 01 Agustus 2024 11:44
  • 71 Lihat
  • Polri

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com - Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan Patroli Malam Perintis Presisi, Dialogis, dan Sambang pada Kamis (01/08/2024). Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Utara.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, memimpin langsung patroli ini dengan tujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat serta meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan kamtibmas, khususnya di malam hari. Dalam kegiatan tersebut, Iptu Yoyo Hidayat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang ditemui.

"Kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat, terutama para remaja, untuk tidak keluar rumah pada malam hari tanpa alasan yang jelas. Kami juga menghimbau agar para remaja menghindari tindakan tawuran dan segala bentuk pelanggaran hukum lainnya. Patroli ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan untuk memastikan lingkungan tetap aman dan kondusif," ujar Iptu Yoyo Hidayat.

Dalam patroli ini, petugas juga melakukan dialog dengan warga untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan mereka terkait situasi kamtibmas di wilayahnya. Hal ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara masyarakat dan pihak kepolisian, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara.

Warga setempat menyambut baik kegiatan patroli ini dan mengapresiasi langkah-langkah yang diambil oleh kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan. "Kami merasa lebih aman dengan adanya patroli malam ini. Kami juga mendukung penuh himbauan kepada para remaja untuk tidak terlibat dalam kegiatan yang dapat merugikan diri mereka sendiri dan orang lain," ungkap salah satu warga.

Dengan dilakukannya Patroli Malam Perintis Presisi, Dialogis, dan Sambang ini, Polsek Kepulauan Seribu Utara berharap dapat menekan angka kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah tersebut. Sinergitas antara masyarakat dan kepolisian diharapkan dapat terus terjaga demi menciptakan lingkungan yang aman dan tertib.

(MBI)

Polres Kepulauan Seribu# Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia..Com

Komentar

0 Komentar