Pembuatan Papan Petunjuk Arah Desa Pantai Sederhana

  • Redaksi
  • Jumat, 01 September 2023 22:14
  • 68 Lihat
  • Berita Umum

Kabupaten Bekasi I Media Budaya Indonesia.com - Pengabdian kepada Masyarakat di desa Pantai Sederhana di kecamatan Muara Gembong, Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta melalui 16 mahasiswa Berbeda Prodi TEKNIK, FEBIS, HI dan  FARMASI Perencanaan dalam satu kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) membuat program kerja “Pembuatan Papan Petunjuk Arah Desa Pantai Sederhana”. 

Kuliah Kerja Nyata  ini merupakan salah satu program pengimplementasian pada pengabdian masyarakat dalam rangka meningkatkan aktifitas arah pentunjuk melalui penyebaran informasi mengenai keberadaan RW. 01, RW. 02, RW. 03 RW. 04 dan RW. 05. Program kerja ini dilakukan pada Tanggal Minggu 13 Agustus 2023, Jumat (1/9/2023). 
 
Pertimbangan pembuatan program kerja kelompok KKN ini adalah agar masyarakat yang ingin mengunjungi RW. 01, RW. 02, RW. 03 RW. 04 dan RW. 05 maupun masyarakat RT sendiri bisa memiliki gambaran di wilayah komplek lain agar tidak tersesat dalam mencari rumah dan lokasi tujuan lain serta mendapatkan informasi keberadaan RW. 01, RW. 02, RW. 03 RW. 04 dan RW. 05 di sekitar komplek lain. Program ini dilakukan dengan menetapkan batas pada Wilayah Pantai Sederhana sebagai acuan peta wilayah. Selanjutnya, dilakukan di sekitar wilayah RW. 01, RW. 02, RW. 03 RW. 04 dan RW. 05 tersebut berdasarkan pemetaan sebelumnya.

Para mahasiswa dari Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta (UTA 45 Jakarta) Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 2 dihadiri:

1.Mohammad Maulana Rachman (Ilmu Pemerintahan). 
2.Qur'aini Hamidea Suci (Ilmu Komunikasi)
3.Didit Setiawan (Manejemen). 
4.Rizky Julmansyah Lombu (Ilmu Pemerintahan). 
5. Muhamad Herdi Firmansyah (Manejemen). 
6.Shindi Sri Mulyani (Administrasi Bisnis). 
7.Rizki Ayu Wulandari (Manajemen). 
8.Marvin Tris Tono ( Teknik Mesin). 
9.Ghina Fitri (Teknik Elektro). 
10.Dhendy Rizki Akmal ( Menajemen). 
11.Sherly Tri Utami ( Ilmu Pemerintahan). 
12. Seno Eka Darmawan ( Teknik Elektro). 
13. Danastri Dias Nastiti ( Hubungan Internasional). 
14.Gabriel Jeniva Maharani Putri ( Farmasi). 
15. Apriliya Rahayu ( Farmasi). 
16.Maeesa Putri Lathiifah ( Farmasi). 

Semoga atas bantuan diharapkan dengan berjalannya program kerja pembuatan papan petunjuk arah Desa Pantai Sederhana ini bisa membantu masyarakat memberikan peningkatan pada aktifitas petunjuk arah jalan dan bisa dipergunakan dengan baik oleh masyarakat Pantai Sederhana Muara Gembong yang ingin mengunjungi RW tersebut. Warga Desa Pantai Sederhana berkomitmen untuk menjaga dan merawat papan yang sudah dibuat bersama tersebut bisa lebih berkembang lagi kedepannya," ucap salah satu mahasiswa yang  mengikuti KKN dari mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta.(*MBI)

Desa Pantai Sederhana # Muara Gembong #Pemkot Bekasi #Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar