Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Ajak Pengelola Homestay di Pulau Pramuka Jaga Keamanan dan Bijak Menggunakan Media Sosial

  • Redaksi
  • Minggu, 01 September 2024 11:18
  • 46 Lihat
  • Polri

Jakarta , Media Budaya Indonesia.Com - Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, melaksanakan kegiatan sambang ke Pengelola Homestay Villa Dermaga di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, pada Minggu (01/09/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menciptakan suasana aman dan nyaman bagi wisatawan serta menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada DKI Jakarta 2024.

Dalam sambangnya, Iptu Yoyo Hidayat mengajak para pengelola homestay untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan agar wisatawan yang berkunjung merasa nyaman dan aman selama berada di Pulau Pramuka. "Kita harus memastikan bahwa lingkungan homestay tetap aman dan kondusif, sehingga wisatawan merasa nyaman dan betah berkunjung," ujarnya.

Selain itu, Iptu Yoyo juga mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, serta warga Pulau Pramuka untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Ia menekankan pentingnya menyaring informasi dengan baik serta menolak dan menangkal penyebaran informasi yang tidak benar atau hoaks, yang dapat menimbulkan kebencian dan permusuhan berlatar belakang suku, agama, dan antar golongan.

"Kita semua memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang Pilkada DKI Jakarta 2024. Mari kita bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan damai dengan bijak menggunakan media sosial dan menghentikan penyebaran informasi yang dapat memecah belah," pesan Kapolsek.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Cooling System yang diinisiasi oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya. Iptu Yoyo Hidayat berharap sinergi antara polisi, masyarakat, dan pengelola usaha dapat terus terjalin guna menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis.

(NK)

Polres Kepulauan Seribu# Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia..Com

Komentar

0 Komentar