Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Patroli Malam Perintis Presisi: Cegah Tawuran dan Hoaks Menjelang Pemilu 2024

  • Redaksi
  • Minggu, 01 September 2024 11:11
  • 43 Lihat
  • Polri

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com - Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024, Polsek Kepulauan Seribu Utara melaksanakan Patroli Malam Perintis Presisi, Dialogis, dan Sambang pada Minggu (01/09/2024). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, yang menekankan pentingnya pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya.

Selama patroli, Iptu Yoyo Hidayat memberikan imbauan kepada remaja agar tidak keluar malam, tidak terlibat dalam tawuran, dan menghindari perilaku yang melanggar hukum. "Kami mengajak para remaja untuk tetap berada di rumah pada malam hari dan menjauhi segala bentuk aktivitas yang dapat menimbulkan konflik atau melanggar hukum," ujar Iptu Yoyo.

Selain itu, dalam rangkaian sambang dan silaturahmi, Kapolsek juga mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, dan warga Pulau untuk berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan. Ia menekankan pentingnya penggunaan media sosial secara bijak, santun, dan cerdas, serta menolak dan menangkal penyebaran informasi yang tidak benar atau hoaks yang dapat memicu kebencian dan permusuhan berlatar belakang suku, agama, dan antar golongan.

"Menjelang Pilkada DKI Jakarta 2024, kita semua memiliki tanggung jawab untuk menciptakan suasana yang aman dan damai. Dengan bijak menggunakan media sosial dan menghentikan penyebaran informasi yang dapat memecah belah, kita bisa bersama-sama menjaga keamanan dan keharmonisan di wilayah kita," tambah Iptu Yoyo.

Patroli malam ini merupakan bagian dari program Cooling System yang bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2024. Iptu Yoyo Hidayat berharap sinergi antara polisi dan masyarakat dapat terus terjaga demi keamanan dan ketertiban di Kepulauan Seribu Utara.

(NK)

Polres Kepulauan Seribu# Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia..Com

Komentar

0 Komentar