Ketum Pendekar Banten Korda 2 Jakarta Utara Mengadakan Latihan Silat Gabungan Ps.TTKDH Jakut

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia - Sebagai wujud dari kegiatan Pendekar Banten Korda II Jakarta Utara , dalam rangka melestarikan Seni Budaya Pencak silat Banten Indonesia, Ketua Umum Pendekar Banten Indonesia TB Gugun Rahmat Kosasih , menggelar latihan gabungan padepokan  padepokan Ps TTKDH yang berada di wilayah  Jakarta Utara di kediaman beliau di Jalan Dukuh Kecamatan Koja di Padepokan Pendekar Banten Jakarta Utara, Sabtu (1/10).

Dalam kegiatan tersebut para pesilat menampilkan gerakan jurus yang sudah disamakan dari  beberapa gerak jurus yang dimiliki oleh  padepokan yang berbeda, agar mendapat persamaan gerak rampak dan kekompakan gerak , sehingga bisa ditampilkan bersama - sama secara serempak.

Adapun gerak rampak yang ditampilkan antara lain gerak Gembrungan Pembuka, dan gerak Tjimandean atau golempangan, lalu gerak gembrung penutup.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Pendekar Banten Korda II Jakut , TB Gugun Rahmat Kosasih dan juga para perwakilan dari padepokan persilatan ps.TTKDH , diantaranya , Ps TTKDH Kelid Putra Banten Muncang, Ps TTKDH Satria Cakra Buana Marunda, PsTTKDH Maung Bodas Kali Baru, Ps TTKDH Sekar Nonoman Papanggo, Ps TTKDH Satria Bintang Timur Pademangan dan juga pada kesempatan ini dihadiri oleh Ketua Umum Ps TTKDH Jakarta Utara  Samsul Komar berserta jajaranya.

Di akhir kegiatan tersebut Tb Gugun Rahmat  menyampaikan, dengan adanya kegiatan silaturahmi budaya ini diharapkan para pendekar persilatan terus mengembangkan seni bela diri bangsa yaitu Pencak Silat pada umumnya dan Silat Tjimande Ps TTKDH pada khususnya, agar jangan sampai punah sebagai mana yang sudah diamanahkan dan diwariskan oleh para  pendahulu khususnya para leluhur Pendekar Persilatan Banten Indonesia," tuturnya. (Ibramsyah)

Pendekar Banten Jakarta Utara#MediabudayaIndonesia#

Komentar

0 Komentar