πš‚πš’πš•πšŠπšπšžπš›πšŠπš‘πš–πš’ π™ΏπšŽπš—πšπšžπš›πšžπšœ 𝙳𝙿𝙿 πšƒπš“πš’πš–πšŠπš—πšπšŽ πšƒπšŠπš™πšŠπš” π™ΊπšŠπš›πšžπš‘πšžπš—πšŠπš— π™±πšŠπš—πšπšŽπš— π™Έπš—πšπš˜πš—πšŽπšœπš’πšŠ (πšƒπšƒπ™Ίπ™Ίπ™±π™Έ)

πš‚πšŽπš›πšŠπš—πš π™±πšŠπš—πšπšŽπš—, π™ΌπšŽπšπš’πšŠ π™±πšžπšπšŠπš’πšŠ π™Έπš—πšπš˜πš—πšŽπšœπš’πšŠ.πšŒπš˜πš– - Silaturahmi TTKKBI Banten dihadiri oleh TB.H.Arif Hidayat ketua umum TTKKBI. dan  TB.H.Mulyana Dewan Penasehat TTKKBI dan Dewan Pembina Kombes Pol.Nunung Syaifuddin,S.I.K.M. serta Para Pengurus kesepuhan Tjimande dan dihadiri juga oleh H.Johan ketua Pemuda Pancasila Banten, Minggu (1/10/2023). 

Sambutan Dewan Pembina DPP TTKKBI Kombes Pol.Nunung Syaifuddin, S.I.K., M.M. "Terimakasih sudah Menghadiri Undangan Pada Hari Ini dan kita bersyukur atas Allah SWT yang sudah memberikan keberkahan untuk kita semua. Kenapa TTKKBI ini berdiri saya meresmikan organisasi ini bukan kaleng-kaleng, sudah 9 tahun saya dan Kapolri jadi pembina bukan cuma di TTKKBI saja tapi pembina jawara seluruh banten itu komitmen saya dari segi budayanya," ujar Nunung. 

Kalo bukan kita yang menjaga warisan budaya orang tua kita yang terdahulu siapa lagi? " Oleh karna itu saya minta ketum TTKKBI beserta jajarannya bahwa prioritas dari terbentuknya TTKKBI ini adalah menjaga dan melestarikan budayanya, dan saya sebagai pembina tidak butuh prestasi, buat apa kita berprestasi tapi tidak beretika dan tidak beradab," ucap Nunung. 

Kita ini menjaga merawat warisan budaya ini adalah termasuk komunitas tidak semua orang seperti kita menjaga warisan budaya, jadi berbahagialah kita yang memiliki kesempatan untuk menjaga warisan budaya. Bukan menjadi juara jadi tidak perlu juara itu urusan IPSI kalo juara karena dari Karuhun saya hanya menilai kebudayaannya saja," tambah Nunung. 

9 tahun saya membangun membina termasuk TTKDH dan itu gagal karena tidak mengikuti aturan dan tidak memiliki komitmen apa yang sudah disampaikan dan percuma saja satu kali talek kalo tidak berkomitmen. Makanya saya berpesan kepada H.Arif setelah deklarasi sebagai ketum TTKKBI jadilah pemimpin yang bisa mengayomi menjadi orang tua dan menjadi rekan, menjadi sahabat dan bukan menjadi pemimpin yang arogan dan bisa mengajak bersatu bukan berpecah belahDarmawansyah," pungkas Nunung. 

(Darmawansyah)

Serang Banten#Media Budaya Indonesia.com#

Komentar

0 Komentar