Dandim Abdya Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

  • Redaksi
  • Selasa, 01 Oktober 2024 11:00
  • 33 Lihat
  • TNI

Abdya, Media Budaya Indonesia.Com - Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos memimpin upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di lapangan Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya), Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Selasa (1/10/2024).

Upacara yang bertajuk "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas" ini diikuti gabungan TNI-Polri, Satpol PP, ASN, mahasiswa, pelajar, organisasi kepemudaan (OKP) dan lapisan masyarakat.

Peringatan hari kesaktian Pancasila tersebut juga turut dihadiri jajaran Forkopimda, legislatif, para kepala SKPK, organisasi perempuan, serta tokoh agama dan masyarakat dalam Abdya.

Pantauan pewarta, prosesi upacara berlangsung tertib dan khidmat diawali dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang bangsa.

Kemudian dilanjutkan pembacaan teks Pancasila, pembacaan UUD 1945 dan Ikrar.

Usai upacara Dandim Abdya mengajak seluruh komponen agar meningkatkan kembali implementasi nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Momen ini harus kita jadikan sebagai tonggak bersama mengaplikasikan kembali Pancasila dalam kehidupan kita. Salah satunya yaitu saling menghormati dan menjunjung persatuan dan kesatuan dalam perbedaan," katanya.

(MBI)

TNI AD Abdya# Kodam Jaya# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar