Bincang Sehat Bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Pakar Kesehatan Wanita

  • Redaksi
  • Selasa, 01 Oktober 2024 08:51
  • 29 Lihat
  • TNI

Jakarta,Media Budaya Indonesia.Com - Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Evi Agus Subiyanto bersama Praktisi Kesehatan Reproduksi dan Kandungan menggelar Talk Show “Bincang Sehat” dengan mengusung tema “Keluarga Berencana, Kesehatan Reproduksi & Kanker Serviks”, bertempat di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (30/9/2024).

Bincang Sehat kali ini menghadirkan dua narasumber ahli di bidang kesehatan wanita diantaranya Spesialis Obstetri dan Ginekologi Subspesialis Fertilitas Endokrinologi Reproduksi Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, SpOG, Subsp. F.E.R, MPH, FRANZCOG (Hons), FICRM dan Pakar Onkologi Kandungan dr. Triskawati Indang Dewi, Sp.OG, Subps. Onk., yang diikuti juga oleh para Anggota Dharma Pertiwi seluruh Indonesia secara virtual.

Ketua Umum Dharma Pertiwi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat berguna untuk meningkatkan kesadaran istri para Prajurit TNI tentang pentingnya perencanaan keluarga, kesehatan reproduksi dan kesadaran akan dampak penyakit kanker serviks.

“Kegiatan ini juga menyediakan sesi konseling daring untuk menjawab pertanyaan dan keraguan. Adapun informasi yang disediakan mencakup tips terkait nutrisi, perawatan kehamilan, persiapan persalinan, dan menyusui, serta memberikan dukungan psikologis bagi istri Prajurit TNI yang menghadapi tantangan dalam mengurus keluarga dan kesehatan reproduksi,” ujar Ny. Evi Agus Subiyanto.

Dalam momen yang istimewa ini, Ketua Umum Dharma Pertiwi meluncurkan buku “Perempuan Indonesia Sehat & Terbebas HPV” yang merupakan hasil kolaborasi dengan Prof. Dr. Budi Wiweko, Sp. OG. Hal ini merupakan suatu upaya strategis untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan reproduksi wanita, terutama dalam upaya menjadikan wanita Indonesia bebas dari kanker serviks.

#tniprima
#tnipatriotnkri
#nkrihargamati
#tnikuatrakyatbermartabat

(MBI)

Puspen TNI#Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar