Lantamal I Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

  • Redaksi
  • Selasa, 01 Oktober 2024 19:38
  • 10 Lihat
  • TNI

TNI AL, Belawan, Media Budaya Indonesia.Com - TNI Angkatan Laut (AL) Lantamal I Belawan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., beserta Forkopimda Sumut dan Simalungun menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 yang dipimpin oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara Dr. Drs. H. Agus Fatoni , M.Si., bertempat di Kompleks Tugu Letda Sujono PTPN III, Bandar Betsy, Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (01/10/2024). 

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”.
 
Adapun Upacara memperinagti Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan setiap tanggal 1 Oktober merupakan momentum untuk mengenang para Pahlawan Revolusi yang telah gugur pada saat G30 S/PKI. Tentunya makna yang kita ambil dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini bahwa seluruh rakyat Indonesia wajib menghormati pengorbanan para pahlawan dan kita jadikan Pancasila sebagai pedoman, pandangan dasar, dan falsafah Negara menjadi benteng yang kuat yang terkandung dalam Lima Sila Pancasila.

Sementara itu, juga dilaksanakan upacara oleh Prajurit dan PNS Lantamal I dan Yonmarhanlan I, yang dipimpin Pjs. Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Hendrik Kurniawan, M.Tr. Hanla., M.M., mewakili Danlantamal I, bertempat di Mako Lantamal I, upacara berlangsung dengan hikmat 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam I/BB, Kapolda Sumut, Kejati Sumut, Kabinda Sumut, Dankosek I, Kadilmilti I Medan, Kaotmilti I Medan, Sekda Provinsi Sumut, Komandan Lanud Soewondo, Pj. Bupati Simalungun, Ibu-ibu Dharma Pertiwi, PJU Lantamal I, serta Prajurit TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan Anggota Polri. 

(Dispen Lantamal I/MBI)

TNI AL#Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar