Letkol Laut (P) Ari Sukmana Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

  • Redaksi
  • Selasa, 01 Oktober 2024 16:24
  • 29 Lihat
  • TNI

TNI AL, Kepulauan Anambas, Media Budaya Indonesia.Com - Memperingati Hari Kesaktian Pancasila tanggal 01 Oktober 2024, Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., selaku Komandan Lanal Tarempa secara langsung pimpin pelaksanaan Upacara, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Tarempa, Jalan Hang Tuah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (1/10/2024). 

Moment bersejarah Bangsa Indonesia yang harus diperingati oleh segenap warga Negara Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Rote karena Pancasila merupakan Ideologi Bangsa yang harus tetap terjaga guna dijadikan Falsafah Hidup Bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanal Tarempa menyampaikan kepada segenap Prajuritnya tentang makna dan arti Upacara Peringatan Hari Kesakltian ini bahwa kita sebagai Prajurit Tentara Nasional Indonesia Matra Laut merupakan Garda Terdepan untuk menjaga tetap kokohnya Ideologi Negara yakni “Pancasila”. Oleh sebab itu, tanamkan dalam diri masing-masing bahwa Pancasila merupakan Falsafah hidup bagi setiap warga Negara Indonesia dalam hidup bermasyarakat dan bernegara. 

Letkol Laut (P) Ari Sukmana juga menambahkan bahwa Pancasila ini bukanlah sekedar semboyan semata, namun merupakan jati diri bangsa Indonesia yang memiliki sejarah panjang dalam pembentukannya hingga dijadikan sebagai Ideologi Bangsa dan Negara Indonesia. Kita sebagai generasi penerus bangsa, kita isi dan kita landasi setiap pengabdian kita sebagai TNI khususnya TNI Angkatan Laut dengan nilai-nilai Pancasila guna mewujudkan Indonesia Maju menuju Indonesia Emas 2045. 

Dengan mengusung tema “Pancasila Bukan Hanya Semboyan Tetapi Jati Diri Bangsa. Kesaktiannya akan terus menjadi pelita dalam perjalanan bangsa Indonesia menuju Indonesia Emas”, seluruh rangkaian upacara yang diikuti oleh seluruh Prajurit Lanal Tarempa baik Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS tersebut berjalan dengan hikmat, aman dan lancar. 

(Pen Lanal TarempaTarempa/MBI)

TNI AL#Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar