Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Kenaikan Pangkat Pengabdian di Polres Metro Jakarta Utara

  • Redaksi
  • Selasa, 01 Oktober 2024 14:05
  • 28 Lihat
  • Polri

JAKARTA, Media Budaya Indonesia.Com– Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Polres Metro Jakarta Utara menggelar upacara yang berlangsung di Halaman Polres Metro Jakarta Utara, Selasa (1/10/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Wahyudi dan dihadiri oleh 249 personil dari berbagai Satuan Polres Metro Jakarta Utara.

Upacara dimulai dengan mengheningkan cipta, dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila dan UUD 1945, serta pengucapan Ikrar. Dalam acara tersebut, juga dilakukan pembacaan doa sebagai penutup kegiatan.

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Wahyudi mengatakan, kegiatan ini untuk menghormati dan mengingat nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara serta memperkuat rasa nasionalisme di kalangan anggota Polres. 

Dengan adanya upacara ini, diharapkan semua anggota semakin solid dan terinspirasi untuk meningkatkan kinerja dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ucapnya. 

Salah satu momen penting dalam upacara ini adalah pemberian kenaikan pangkat pengabdian kepada AIPTU Kusno, yang kini menjabat sebagai IPDA dan bertugas sebagai PS. Kapolsubsektor Pademangan Timur Jakarta Utara.

Acara ini bertujuan untuk menegaskan komitmen Polres Metro Jakarta Utara dalam menjaga nilai-nilai Pancasila dan semangat pengabdian anggota kepolisian," pungkasnya.

(NK)

Polres Metro Jakarta Utara# Polda Metro Jaya# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar