Danlanal Tarempa Rotasi Jabatan di Lingkungan Lanal Tarempa

  • Redaksi
  • Selasa, 01 Oktober 2024 16:28
  • 21 Lihat
  • TNI


TNI AL, Kepulauan Anambas, Media Budaya Indonesia. Com - Menghadapi kompleksitas dan tuntutan kerja, regenerasi serta guna tingkatkan profesionalisme, Komandan Lanal Tarempa lakukan rotasi beberapa jabatan di lingkungan Lanal Tarempa yang diselenggarakan di Lapangan Napoleon Lanal Tarempa, Jalan Kartini, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas bersamaan dengan upacara kenaikan pangkat prajurit Lanal Tarempa kala waktu 01 Oktober 2024, Selasa (1/10/2024). 

Beberapa jabatan yang dirotasikan di lingkungan Lanal Tarempa diantaranya, Danposal Jemaja, Danposal Memperuk, Paurkumla, Danpatkamla Tarempa, serta Komandan RHIB. Jabatan tersebut merupakan tanggung jawab besar yang diberikan kepada masing-masing personel dengan maksud dan tujuan untuk meregenerasi pejabat seperti jabatan Komandan Patkamla dan Komandan RHIB, dimana Danpatkamla Tarempa dan juga Komandan RHIB yang lama telah memasuki masa pensiun dan harus digantikan oleh anggota yang lebih muda sehingga diharapkan akan memberikan nuansa baru serta pengalaman baru bagi pejabat Danpatkamla Tarempa yang baru. Sementara itu, jabatan Danposal memang harus digilir secara bertahap guna memberikan pengalaman kesemua perwira staf akan tugas, wewenang dan tanggung jawab sebagai Komandan di lingkup skala kecil (Posal) yang nantinya harus bertanggung jawab terhadap anak buah dan aset serta tugas yang diembannya. 

Sebagai bekal dalam menempati jabatan baru, Danlanal Tarempa menyampaikan beberapa penekanan guna dijadikan pedoman untuk dilaksanakan diantaranya “Laksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan dengan penuh dedikasi, ikhlas dan laksanakan tugas dengan baik. Jalin kerjasama dan sinergitas yang baik terhadap instansi samping baik TNI/Polri maupun instansi pemerintah serta masyarakat. Hindari melakukan tindakan serta sikap arogansi selama menjalankan dan mengemban tugas yang diberikan oleh kedinasan. Jaga nama baik diri, anggota, keluarga dan satuan dalam hal ini TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Tarempa”, ujar Danlanal Tarempa. 

“Tingkatkan terus profesionalisme, dedikasi serta loyalitas dalam melaksanakan pengabdian terhadap TNI, TNI Angkatan Laut khususnya di Lanal Tarempa. Tunjukan yang terbaik, pegang terus Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Tri Sila TNI Angkatan Laut,” tutup Danlanal Tarempa. 

Upacara serah terima jabatan bersamaan dengan Upacara Kenaikan pangkat kala waktu 01 Oktober 2024 di lingkungan Lanal Tarempa diikuti oleh seluruh prajurit Lanal Tarempa baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS, selaku Irup Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., dapat berjalan dengan aman dan lancar serta ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada personel yang telah selesai melaksanakan serah terima jabatan. 

(Pen Lanal Tarempa/MBI)

TNI AL#Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar