9 Personel Lanal Tarempa Resmi Sandang Pangkat Baru

  • Redaksi
  • Selasa, 01 Oktober 2024 16:26
  • 23 Lihat
  • TNI

TNI AL, Kepulauan Anambas, Media Budaya Indonesia.Com - Bertempat di Lapangan Napoleon Lanal Tarempa, Jalan Kartini, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas. Sebanyak 9 (Sembilan) Personel Lanal Tarempa resmi menyandang pangkat baru dinaikan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama berdasarkan Keputusan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali Nomor : Kep/2428/IX/2024 tanggal 20 September 2024 dan Sprin Danlanal Tarempa Nomor Sprin/192/IX/20224 tanggal 27 September 2024, Selasa (1/10/2024). 

 

Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., selaku Komandan Lanal Tarempa pimpin langsung rangkaian Upacara Kenaikan Pangkat 9 (sembilan) anggotanya sekaligus melakukan penyiraman air kembang sebagai tradisi yang diberlakukan kepada setiap prajurit yang naik pangkat, berprestasi atau yang mendapatkan penghargaan tertentu atas jasa yang telah diraih.

 

9 Personel Lanal Tarempa yang telah resmi dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi diantaranya, Pasprogar Lettu Laut (S) Riyanto dinaikkan menjadi Kapten, KKM KAL Pulau Siantan Letda Laut (T) Bambang Triyatno dinaikkan menjadi Lettu, PgS. Pasminlog Letda Laut (S) Zahriyanto dinaikkan menjadi Lettu, serta 7 (tujuh) anggota Tamtama terdiri 1 orang dari pangkat Kopral Satu dinaikan mejadi Kopral Kepala dan 6 orang dari pangkat lama Kelasi Dua (Kld)  dinaikkan satu tingkat lebih tinggi  menjadi Kelasi Satu (Kls).

Dalam kesempatan tersebut, dalam kata sambutannya Danlanal Tarempa menyampaikan “Marilah kita panjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia-Nya, sehingga kita dapat melaksanakan upacara kenaikan pangkat prajurit Lanal Tarempa dalam keadaan sehat. Perlu para prajurit sekalian ketahui bahwa kenaikan pangkat adalah simbol peningkatan tanggung jawab dan kualitas diri, semakin tinggi pangkat, semakin besar pula tugas yang diemban sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi. Prajurit harus menjadi panutan yang membanggakan bagi satuan, keluarga, dan lingkungan, serta mampu menjalankan tugas sesuai pangkat dan jabatan dengan tanggung jawab yang tinggi. Dengan tantangan tugas yang semakin kompleks, saya berharap upacara ini menjadi inspirasi untuk memperkuat profesionalisme dan moralitas prajurit, sehingga tetap berpegang teguh pada etika dan tidak terpengaruh hal-hal negative”, ucap Danlanal Tarempa. 

 

Diakhir kata sambutannya, Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., saya mengajak seluruh prajurit Lanal Tarempa untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas, penuh tanggung jawab, dan profesional. Jaga kewaspadaan serta semangat kebersamaan dengan prajurit lain dan masyarakat, hindari pergaulan serta kegiatan yang dapat merusak citra dan nama baik diri sendiri, keluarga dan satuan. Semoga Tuhan selalu melindungi kita dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

 

Upacara Kenaikan pagkat kala waktu 01 Oktober 2024 di lingkungan Lanal Tarempa yang diikuti oleh seluruh prajurit Lanal Tarempa baik Perwira, Bintara, Tamtama, serta PNS dengan Irup Komanda Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., tersebut berjalan dengan hikmat, aman dan lancar serta ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada personel yang telah naik pangkat. 

 

(Pen Lanal Tarempa/MBI)

TNI AL#Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar