Kapolres Metro Bekasi Kota Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 Tingkat Kota Bekasi

  • Redaksi
  • Selasa, 01 Oktober 2024 15:00
  • 23 Lihat
  • Polri

BEKASI , Media Budaya Indonesia.Com – Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K., M.P.M., Menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kota Bekasi  tahun 2024 yang diselenggarakan di Halaman Plaza Pemkot Bekasi, Selasa (1/10/2024) pukul 08.00 WIB.

Upacara yang berlangsung khidmat ini menjadi momentum penting untuk mengingat kembali sejarah perjuangan bangsa dalam mempertahankan ideologi Pancasila.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 mengangkat tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas".  Inspektur upacara dipimpin oleh Pj. Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad, sementara pembacaan UUD 1945 dibacakan oleh Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait.  Hadir pula pejabat OPD, Camat, dan Lurah se-Kota Bekasi dalam upacara tersebut.

Peserta upacara terdiri dari personil Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi, Satpol PP, Dishub Kota Bekasi, BPBD Kota Bekasi, dan pelajar/Pramuka Kota Bekasi.  Kehadiran berbagai elemen masyarakat dalam upacara ini menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas" sejalan dengan Surat Edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Nomor 23224/MPK.F/TU.02.03/2024 tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024.  Tema ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani S.I.K M.P.M mengatakan momentum hari Kesaktian Pancasila, Polri terus mendukung penuh pengamalan Pancasila dan upaya bersama dalam membangun Indonesia yang lebih baik. 

"Upacara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat akan pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara mewujudkan Indonesia Emas," pungkasnya.(Humas Polres Metro Bekasi KotaKota/MBI)

Polres Metro Bekasi Kota# Polda Metro Jaya# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar