Dorong Pengabdian Luhur bagi Bangsa dan Negara, Kodikdukum Kodiklatal Gelar Acara Kenkat

  • Redaksi
  • Selasa, 01 Oktober 2024 17:06
  • 24 Lihat
  • TNI

Surabaya, Media Budaya Indonesia.Com - Seluruh prajurit dan PNS sebagai elemen penunjang organisasi TNI dituntut dapat menunjukkan budaya kerja keras, kerja cerdas serta bermoral yang dilandasi dengan semangat pengabdian yang luhur dan ikhlas kepada Negara dan Bangsa."

Demikian dikatakan oleh Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Laksma TNI Dr. Taufik Arief saat memimpin Acara Kenaikan Pangkat (Kenkat) dan Golongan Prajurit dan PNS jajaran Kodikdukum, di Lobi Kodikdukum Kodiklatal Bumimoro Surabaya.  Senin (01/10/2024).

"Kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, prestasi dan kapabilitas seseorang dalam pengabdian selama ini, sehingga kenaikan pangkat dan golongan harus disyukuri dan disikapi dengan memperteguh komitmen serta tekad untuk meningkatkan pengabdian pada organisasi TNI AL, Bangsa dan Negara", ungkap Laksma Taufik

Kenaikan pangkat, menurut Laksma Taufik merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan serta didasarkan pada penilaian obyektif terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan.

"Dengan demikian, sistem pembinaan personel telah memberikan peluang yang sama kepada setiap personel untuk berkompetisi secara sehat dalam meniti jenjang karier masing-masing", ujarnya.

Personel Kodikdukum yang naik pangkat kala waktu 1 Oktober 2024 berjumlah 28 orang, terdiri dari 10 Perwira Pertama (Pama), 8 Bintara, 5 Tamtama dan 5 PNS.

Acara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan tradisi khas TNI AL yaitu Voor Den Boeg kepada Tamtama yang naik pangkat Kopral dan seluruh personel yang naik pangkat kemudian disiram dengan air bunga oleh Dankodikdukum.

Sementara itu, Paban III Pers Ditum Kodiklatal Kolonel Laut (P) Bagus Handoko memimpin Acara Kenaikan Pangkat anggota Ditum Kodiklatal yang berjumlah 4 (empat) personel yaitu 2 Perwira, 1 Tamtama dan 1 PNS  yang berlangsung di Halaman Joglo Ditum Kodiklatal.

 

(Dinas Penerangan Kodiklatal/MBI)

TNI AL Surabaya#Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar