Polres Metro Bekasi Kota Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan Tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas

  • Redaksi
  • Selasa, 01 Oktober 2024 11:14
  • 31 Lihat
  • Polri

BEKASI , Media Budaya Indonesia.Com- Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Dhany Aryanda S.I.K menjadi inspektur upacara Hari Kesaktian Pancasila dilangsungkan di Halaman Mapolres Metro Bekasi Kota, Selasa (1/10/2024).

Upacara ini bertemakan "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas" dan diadakan untuk mengingatkan bangsa ini akan masa perjuangan pahlawan revolusi yang gugur dalam mempertahankan ideologi Pancasila.

Upacara yang dipimpin oleh komandan Upacara AKP Mastur Situmorang, diikuti oleh Kabag, Kasi, dan Kasat dan peserta upacara terdiri dari  personil Polres Metro Bekasi Kota dan ASN polres metro bekasi kota, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan cinta terhadap Pancasila dalam masyarakat.

AKBP Dhany Aryanda S.I.K dalam sambutannya menekankan bahwa nilai-nilai Pancasila adalah asas bagi keberhasilan negara dan masyarakat. "Pancasila sebagai dasar negara kita harus dipelihara, supaya dapat menjadi landasan umtuk mewujudkan Indonesia Emas," ungkap Dhany.

Kita dipanggil untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan seharian mereka. Selain itu, upacara ini juga dijadikan momen untuk meningkatkan pengabdian kita kepada masyarakat seperti yang sudah dilakukan para pahlawan revolusi yang telah berjuang  dan dedikasi dalam mempertahankan ideologi Pancasila.

"Upacara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan cinta terhadap Pancasila, serta memperingatkan kita semua akan keberhasilan dan keselamatan negara dan masyarakat kita yang tergantung pada nilai-nilai Pancasila. Semoga upacara ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada masyarakat kita dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila sehari-hari," ucap Dhany.

Upacara ini menjadi momen yang sangat spesial dan dapat menjadi contoh yang baik untuk masyarakat dalam mengupayakan nilai-nilai Pancasila yang positif dalam kehidupan seharian.(Humas Polres Metro Bekasi Kota/MBI)

Polres Metro Bekasi Kota# Polda Metro Jaya# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar