Korbinmas Baharkam Polri Secara Resmi Memperkenalkan Seragam Baju Satpam di HUT Ke - 41 Satpam

  • Redaksi
  • Rabu, 02 Februari 2022 13:24
  • 70 Lihat
  • Polri

JAKARTA l Budaya Indonesia - Korbinmas Baharkam Polri secara resmi mengenalkan warna baru seragam satuan pengamanan (satpam) pagi ini dalam Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke - 41 Satpam, di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, pada hari Rabu (2/2/2022).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyebutkan, Upacara HUT Ke-41 Satpam itu sekaligus mengenalkan warna seragam baru satpam yang berganti dari warna cokelat muda menjadi warna krem.

Pengenalan warna seragam baru satpam ini bagian dari sosialisasi kepada masyarakat.

Sebelumnya, Polri telah menginformasikan rencana perubahan warna seragam satpam menjadi krem sejak pertengahan Januari 2022.

Alasan perubahan warna seragam satpam ini, karena seragam yang saat ini digunakan mirip dengan seragam anggota Polri.
Hadir Pula Irjen Pol (Purn) RICKY F WAKANNO, Yang Notabene adalah Mantan Dirut Korbinmas Bintibmas Baharkam Mabes Polri, beliau di kenal sebagai Bapaknya Satpam.

"Satpam Harus Lebih Profesional lagi dalam menjalankan tugas, nah arti dari profesionalisme itu sendiri tertuang dalam pelatihan garda baik Pratama, Madya, dan Utama," ujar RICKY WAKANNO, saat di konfirmasi melalui sambungan telepon oleh Awak Media Budaya Indonesia.

Mudah-mudahan Kedepannya di hari ulang tahun Satpam Ke- 41 ini segala cita- cita anggota Satpam dapat terwujud, aamiin," tambahnya. (Galuh BS)

Komentar

0 Komentar