330 Pohon Ditanam di Wilayah Pedemangan Timur

  • Redaksi
  • Kamis, 02 Februari 2023 19:08
  • 45 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara I Media Budaya Indonesia.Com - Sebanyak 330 pohon telah ditanam di wilayah Kelurahan Pademangan Timur terhitung sejak 1 Januari hingga 2 Februari 2023. Jenis tanaman produktif dan toga menjadi pilihan utama yang diambil oleh jajaran Kelurahan Pademangan Timur dan komponen masyarakat dalam upaya mendukung penghijauan lingkungan. 

"Penanaman pohon di sejumlah lokasi masih terus berjalan karena ini bertujuan untuk meningkatkan penghijauan lingkungan dan juga berfungsi sebagai resapan air sehingga dapat meminimalisir genangan air," ungkap Lurah Pademangan Timur, Abdul Rahman Hakim saat dikonfirmasi, Kamis (2/2). 

Aksi penanaman pohon juga dilakukan di Jalan Pademangan VII RT 04 RW 010 Kelurahan Pademangan Timur. "Hari ini, kita adakan kegiatan penanaman 10 pohon cabe, terong, jeruk limo, dan sukun di lokasi tersebut. Semua ikut turun dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut," jelasnya. 

Ia akan terus berupaya menggerakan masyarakat untuk gemar menanam. "Bisa di area pekarangan rumah atau lokasi lainnya karena di lahan terbatas pun kita masih bisa menanam. Lingkungan akan semakin hijau, asri, dan nyaman apabila semua peduli dan bergerak untuk ikut menanam," tutur Lurah Pademangan Timur.(Sutarno)

Pemkot Jakarta Utara # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar