SDA Kecamatan Penjaringan Tindaklanjuti Usulan Musrenbang Warga Kampung Nelayan Kamal Muara

  • Redaksi
  • Rabu, 02 Maret 2022 19:06
  • 50 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Budaya Indonesia  - Petugas Sumber Daya Air SDA Kecamatan Penjaringan melakukan perbaikan saluran di Kampung Nelayan, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Rabu (2/3). Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021.

Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Penjaringan, Pendi mengatakan pengerjaan akan memakan waktu dua pekan.
"Untuk personel yang melakukan perbaikan, ada sebanyak enam orang petugas SDA Kecamatan Penjaringan," katanya.

Pendi menerangkan perbaikan saluran dengan pembuatan krosingan (persimpangan saluran air) tersebut terletak di Kampung Nelayan RT 02 RW 04.
"Dilaksanakan berdasarkan usulan warga pada Musrenbang tahun 2021 yang dikerjakan pada tahun 2022 ini. Perbaikan saluran dilakukan untuk penyambung saluran di lingkungan warga, dimana ada saluran yang tidak dapat tembusan ke saluran utama menuju pompa Kamal Muara," ungkapnya.

Pendi mengatakan persimpangan saluran nantinya akan memiliki panjang 230 sentimeter, lebar 50 sentimeter, dan kedalaman 50 sentimeter.
"Kami berharap pembuatan saluran tembusan tersebut dapat membantu memperlancar jalan air dan dapat mencegah terjadinya genangan di Kampung Nelayan," tuturnya. ( Sutarno )

Komentar

0 Komentar