Bapas Kelas ll Pamekasan Salurkan Ratusan Nasi Bungkus Dan Bantuan Lainnya Pada Korban Banjir Kabupaten Pamekasan

  • Redaksi
  • Rabu, 02 Maret 2022 08:18
  • 51 Lihat
  • Berita Umum

Pamekasan l Budaya Indonesia - Hujan deras yang menyebabkan banjir melanda Wilayah Pamekasan Madura Jawa Timur, Daerah yang paling parah terdampak banjir adalah di Tapsiun, Jalan Raya Nasional Trunojoyo, Jalan Gazali, Jalan K.H. Sin Haji dan Jalan Parteker, Selasa (01/03/2022)

Akibat genangan air tersebut membuat pengendara roda dua maupun roda empat kesulitan untuk melintas, bahkan banyak kendaraan bermotor yang macet. Juga banyak rumah warga yang tergenang air.

Hal itu membuat Balai Pemasyarakatan Kelas ll Pamekasan turun tangan menggerakkan seluruh komponinnya untuk ikut memberikan bantuan kemanusiaan pada pengendara dan korban banjir.

Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas ll Ridwan Susilo, A.Md. I.P. SH. MM saat dikonfirmasi oleh awak media menyatakan dalam mempermudah pendistribusian bantuan memilih daerah dampak banjir di Kecamatan Pamekasan. Dimana penyaluran bantuan tersebut dilakukan pada malam hari.

"Bapas Kelas II Pamekasan memilih Kecamatan Pamekasan guna mempermudah pendistribusian bantuan dan dilakukan pada malam hari dikarenakan korban dampak banjir kesulitan untuk memasak ditambah situasi saat itu padam lampu," jelas Kabapas.

Kabapas berharap mudah mudahan genangan air akan segera surut dan tidak ada hujan susulan, dan meminta Pemkab Pamekasan bisa cepat segera mengatasi terjadinya banjir kedepan," tuturnya.

Kabapas juga menyampaikan bentuk bantuan yang diberikan ratusan nasi bungkus dan bantuan dalam bentuk lain yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir saat ini.

"Masyarakat tidak perlu kwatir dan bersedih, kami bersama personil Bapas ikut hadir ditengah tengah masyarakat korban banjir untuk selalu ada dan masyarakat tidak perlu merasa sendirian,"Imbuhnya. (Fan/Red)

Komentar

0 Komentar