Camat Babelan, H.Khoirudin Terima Bantuan Sembako Dari PT.BBWM Untuk Warga Terdampak Banjir

  • Redaksi
  • Kamis, 02 Maret 2023 21:19
  • 48 Lihat
  • Berita Umum

 

Kabupaten Bekasi I Media Budaya Ondonesia.Com -
Intensitas curah hujan yang tinggi , yang terkadang disertai angin kencang  sejak Kamis malam pekan lalu  sampai saat ini, telah menyebabkan beberapa wilayah Kabupaten Bekasi terendam banjir. Tidak terkecuali wilayah Kecamatan Babelan. 

Hal ini menjadi pembahasan dalam Rapat Minggon Kecamatan Babelan, yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Turut hadir dalam kegiatan Minggon tersebut, Camat Babelan, Sekretaris Kecamatan Babelan, Kasiepem Kecamatan Babelan serta muspika Kecamatan Babelan lainnya, , Lurah Bahagia dan Lurah Kebalen, beberapa perwakilan Kepala Desa se-Kecamatan Babelan, anggota Forum Penanggulangan Resiko Bencana (FPRB) Kecamatan Babelan, serta staff/perangkat desa, pada Rabu (1/3) 2023).

Beberapa desa rawan banjir di Kecamatan Babelan tersebut yang masih terendam banjir sampai saat ini, diantaranya Desa Buni Bakti, Desa Kedung Jaya, Desa Hurip Jaya. 

Dalam kesempatan tersebut juga diberitahukan  ada bantuan jenis sembako yang akan dialokasikan oleh pihak PT. Bina Bangun Wibawa Mukti ( BBWM ) bagi warga desa di Kecamatan Babelan yang terdampak banjir. 

Hal tersebut disampaikan oleh Wahida Inayati selaku Manager Komunikasi  PT. Bina Bangun Wibawa Mukti ( BBWM ).

Dirinya mengatakan,  sangat prihatin dengan kondisi warga masyarakat tersebut. Maka dari itu, PT. Bina Bangun Wibawa Mukti ( BBWM ) dengan kepedulian sosialnya  menyalurkan  bantuan  dalam bentuk sembako untuk para korban banjir, di Kantor Kecamatan Babelan, pada Rabu ((01/03/2023).

Wahida Inayati  beserta team menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Camat Babelan,  H. Khoirudin Muntaha SE.MM.KP dengan disaksikan oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Babelan dan Kepala Seksi Pemerintahan (Kasiepem) Kecamatan Babelan, untuk disalurkan kembali kepada warga yang terdampak banjir.

“Iya, Kita ikut membantu korban banjir di kabupaten Bekasi, terutama di wilayah Kecamatan Babelan dan Kecamatan Tarumajaya. Bantuan ini berupa sembako, yaitu beras, mie instan, minyak goreng, sarden, dan air mineral." imbuhnya. 

" Harapannya bagi warga yang  terdampak banjir supaya terus jaga kesehatannya  dan keselamatan keluarga, jangan sampai ada korban jiwa," pungkasnya. 

Sementara, Benny Yusnandar selaku Sekcam Babelan mewakili Camat Babelan menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak PT. BBWM atas kepeduliannya memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat Kecamatan Babelan yang terdampak banjir. 

" Bantuan ini akan kami salurkan langsung, pertama – tama untuk Desa Kedung Jaya kemudian Desa Buni Bakti." ujar Benny. 

" Sedangkan sebagiannya lagi di serahkan ke kecamatan untuk dialokasikan ke warga desa lainnya di Kecamatan Babelan yang masih terendam banjir." tutupnya. (Ayu/Red)

Pemkot Bekasi #Media Budaya Indonesia.com.#

Komentar

0 Komentar