Jaga Ketahanan Pangan Anggota Satgas Yonif 144/JY Melaksanakan Panen Padi Darat Bersama Warga di Perbatasan

  • Redaksi
  • Sabtu, 02 April 2022 22:17
  • 44 Lihat
  • TNI

Muakan Petinggi l Budaya Indonesia - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY Melaksanakan Panen Padi darat dalam rangka mendukung ketahanan pangan di desa Muakan Petinggi Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Sabtu (02/04/2022).

Kegiatan Panen Padi darat bersama warga desa Muakan merupakan terakhir dalam membantu panen di ladang Warga yang bernama pak Yusin, beberapa pekan yang lalu sudah membantu panen padi darat tersebut.

Padi darat ini di kumpulkan ke lumbung Padi yang tidak jauh dari ladang,serta kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan pembinaan teritorial kepada masyarakat sehingga terbentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di perbatasan", ucapannya.

Dikatakannya Pak Yusin", Panen Padi darat ini yang terakhir, karena padi yang kami panen bersama bapak satgas sudah sebagian besar sudah di panen di lahan kami, Padi ini kami akan gunakan untuk kebutuhan pokok kami untuk beberapa bulan kedepan", imbuhnya.

Serda Arisco beserta tiga rekannya", kehadiran satgas harus menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat serta harus di tengah-tengah masyarakat,ini Panen terakhir kami bantu panen padi darat pak Yusin", harapannya persediaan padi yang cukup bisa untuk memenuhi kebutuhan pokok bagi keluarga nya untuk beberapa bulan kedepan", pungkasnya.

"Pangan merupakan kebutuhan dasar utama bagi manusia yang harus di penuhi setiap saat", kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY/*Red)

Komentar

0 Komentar