Dewa Resmikan Jembatan Gantung Sukawera, Masyarakat Merasa Sangat Terbantu

  • Redaksi
  • Sabtu, 02 April 2022 14:51
  • 89 Lihat
  • Berita Umum

INDRAMAYU l Budaya Indonesia –Anggota Komisi V DPR-RI H. Dedi Wahidi, Dirjen Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Bupati Indramayu yang di saksikan masyarakat meresmikan jembatan gantung Desa Sukawera, Kec, Kertasemaya, Kab. Indramayu Jawa Barat, Pada Jumat (1/4/2021). Jembatan gantung tersebut termasuk salah satu jembatan terpanjang di Indonesia.( 2/4/2022 )

Peresmian Jembatan gantung Dari aspirasi Anggota Komisi V DPR- RI H. Dedi Wahidi  dari fraksi PKB, Jembatan Gantung berada di desa Sukawera kecamatan Kertasemaya kabupaten Indramayu, dengan panjang 120 meter dan lebar 1,80 cm.
Dalam peresmian tersebut dihadiri Dirjen  Bina Marga DR,.Ir. Hedy Rahadian, M.Sc, Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar, Kepala Balai Besar Prasarana Jalan Nasional DKI Jalarta dan Jawa Barat Kementeriam PUPR RI, Wilan Oktavian, serta Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Indramayu.

Dalam hal ini anggota Komisi V DPR RI, H. Dedi Wahidi dari Fraksi PKB berpesan kepada masyarakat khususnya masyarakat desa Sukawera " Dengan dibangunnya jembatan gantung ini semoga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan mari bersama sama kita jaga jembatan gantung ini supaya awet. Mari kita jaga bersama sama  jembatan gantung ini, minimal kendaraan roda tiga yang boleh melintasi dan itupun bobot tonasenya jangan sampai operhead." tuturnya.

Bupati Indramayu Nina Agustina menyampaikan rasa terimakasih kepada Dedi Wahidi yang telah membawa aspirasinya ke Indramayu dan juga ia sangat berharap kepada Dirjen Bina Marga untuk kemajuan Indramayu dengan sesegara mungkin dibangun tol Indramayu," saya sangat berharap untuk kedepan akan dibangun tol yang melintasi kota Indramayu, dikarenakan Indramayu adalah kota penyangga ibukota Jakarta, dan juga Indramayu adalah kota penyuplai padi terbesar di Indonesia serta keberadaan Pertamina Balongan yang jauh dari akses gerbang tol." katanya.

Suwanto Kuwu Sukawera juga menyampaikan beribu ribu rasa terimakasih kepada seluruh pihak, atas dibangunnya jembatan gantung didesa sukawera, " saya atas nama Kuwu Sukawera dan juga mewakili masyarakat desa Sukawera menyampaikan rasa terimakasih kepada Anggota DPR-RI H.Dedi Wahidi yang telah membawa program untuk masyarakat, Semoga ini akan memajukan ekonomi masyarakat desa Sukawera dan seluruh masyarakat Indramayu," pungkasnya.
( Cp )

Komentar

0 Komentar