Mengamankan Satu Orang Pelaku Diduga Melakukan Penembakan di Kantor MUI

  • Redaksi
  • Selasa, 02 Mei 2023 16:30
  • 37 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Pusat l Media Budaya Indonesia.com -  Terjadi peristiwa aksi penembakan di kantor MUI di Jalan Proklamasi No. 51 kelurahan Pegangsaan kecamatan Menteng Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023).

Penembakan di kantor MUI terjadi pada pukul 10.00 WIB yang dilakukan oleh satu pelaku berinisial M (40 th) pekerjaan petani yang beralamat Sukajaya RT.06 RW. 02 kelurahan Sukajaya kecamatan Kedongdong kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Kejadian tersebut bermula pada saat pelaku mencoba masuk dan ingin bertemu ketua MUI, namun dua orang korban mencegah di meja reception kantor MUI namun pelaku langsung mengeluarkan senpi air sopt gun dan menembakan satu peluru ke arah korban dan satu peluru ke arah kaca reception.

Menurut saksi mata di TKP, kemudian pelaku langsung melarikan diri ke luar kantor namun di kejar oleh petugas security dan pelaku kemudian jatuh ke aspal kerena panik lalu tersungkur.

" Kemudian pihak kantor MUI langsung menghubungi Binmas setempat dan langsung menghubungi piket spk satreskrim.

Pada saat pelaku diamankan pelaku langsung diarahkan ke puskesmas Menteng karena tidak sadarkan diri setelah terjatuh pada saat melarikan diri.

Namun pelaku tidak tertolong karna dokter puskesmas atas nama DR DY menyatakan bahwa pelaku sudah tidak bernafas.
Atas kejadian tersebut akhirnya pelaku di bawa ke RSCM guna untuk pemeriksaan jenazah.(Ai Sumanta)

Polres Jakut#Polres Jakpus#Media Budaya Indonesia.com#

Komentar

0 Komentar