Jakut Gencar Laksanakan Kegiatan Pengecatan Kanstin

  • Redaksi
  • Selasa, 02 Mei 2023 16:04
  • 7 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara I Media Budaya Indonesia.Com - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara terus melakukan pembenahan dalam rangka memperindah wilayah Jakarta Utara. Berbagai upaya yang telah dilakukan diantaranya peningkatan penghijauan lingkungan, pembuatan mural, pengecatan kanstin, perbaikan saluran dan jalan serta kegiatan lainnya. 

"Saat ini, kita sedang gencar melakukan kegiatan pengecatan kanstin secara serentak di wilayah Jakarta Utara. Lokasi pengecatan kanstin berada di jalan-jalan protokol tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan. Pada prinsipnya semua bergerak untuk memperindah wilayah Jakarta Utara melalui segi pengecatan kanstin dan trotoar," jelas Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman saat ditemui di Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (2/5). 

Sejumlah titik yang menjadi lokasi kegiatan pengecatan kanstin diantaranya Jalan Yos Sudarso, Jalan Lodan Raya Ancol, Jalan Akses Marunda, Jalan Tipar Cakung, Jalan Terusan Kelapa Hibrida, Jalan Lorong 103, Jalan RE Martadinata, Jalan Danau Sunter Selatan, dan lokasi lainnya. 

"Kita ingin memberikan nuansa yang baik bagi masyarakat dan kebetulan saja dalam waktu dekat Pemprov DKI Jakarta juga akan mendapat kunjungan dari delegasi ASEAN 2023. Ini akan menjadi penyemangat karena Jakarta akan kedatangan tamu-tamu negara dalam perhelatan KTT ASEAN 2023," tuturnya. 

Ia juga menyatakan kegiatan penataan wilayah akan terus dilaksanakan dengan melibatkan semua pihak termasuk komponen masyarakat. "Tentunya, keindahan dan kebersihan bukan hanya keinginan pemerintah saja tapi masyarakat juga bisa seperti itu dengan ikut menjaga kebersihan dan keindahan kota," ujar Wawan Budi Rohman. 

Sementara itu, Lurah Semper Timur, Sarmudi juga telah menugaskan anggota PPSU Kelurahan Semper Timur untuk melakukan kegiatan pengecatan kanstin seperti halnya di Jalan Arteri Marunda. "Ini juga sebagai bentuk penataan jalur trotoar dan pembatas jalan biar terlihat rapi dan indah," pungkasnya. (Risa)

Pemkot Jakut # Pemprov DKI # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar