Petugas 3 Pilar Membongkar Bangunan Liar di Waduk Cincin Papanggo

  • Redaksi
  • Kamis, 02 Mei 2024 20:48
  • 124 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com – Puluhan Pedagang liar yang berjualan di Waduk Cincin Hutan kota kelurahan Papango ,kecamatan Tanjung Priok Kota Administrasi Jakarta Utara ditertibkan aparat gabungan, Kamis (2/5/2024).

Puluhan pedagang yang berjualan di Waduk Cincin dibongkar pihak Satpol PP di pimpin Kasudin Haji Muhammadong dengan mengerahkan 150 petugas.dari gabungan Satpol PP, Polisi, TNI Dishub, Pasukan PPSU, Bina Marga serta Pertaman hutan kota Jakarta Utara.Karena para pedagan tersebut mendirikan warungnya di tempat terlarang di kawasan hutan kota waduk cincin yang  mau tertata rapi untuk Hutan Kota.

Muhammadong Kasudin Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara selaku pimpinan  didampingi Ade Himawan Camat Tanjung Priok, Evita kasatpol PP dan Tomy Haryono lurah Papanggo di tempat pembongkaran ketika  dikonfirmasi mengatakan sudah melarang lokasi itu di bangun untuk pedagang.

” Sudah sesuai prosedur,  SOP dengan memberikan surat SP 1,2 3 mereka tetap bandel, masih aja membangun lokasi tersebut.padahal itu tanah aset Pemda,” ungkapnya.

Pembongkaran dengan mengerahkan beco dari SDA, tersebut langsung kondusif karena warga sadar  membongkar mandiri. Muhamadong menjelaskan "kami hanya membongkar sisanya dengan meratakan tanah untuk di tanamin pohon pelindung." jelasnya. 

” Pembongkaran tersebut berjalan lancar dan tidak ada perlawanan,karena sebelumnya udah ada yang bongkar sendiri,” ujarnya.

Camat Priok Ade Himawan  mengatakan juga bahwa tempat Waduk Cincin ini nantinya akan di bikin Hutan Kota, biar bisa di jadikan tempat wisata dan rekreasi warga masyarakat diwilayah Tanjung Priok untuk hiburan keluarga menghirup udara yang bersih di tumbuhi tanaman yang hijau menjadi hutan kota," pungkasnya.

(Sutarno)

Pemkot Jakarta Utara # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar