Peringati Hari Lahir Pancasila 2024, Polsek Koja berkolaborasi dengan Karang Taruna Gelar Pagelaran Seni dan Budaya Betawi

JAKARTA,  Media Budaya Indonesia.Com - Pagelaran Seni dan Budaya yang diselenggarakan oleh Kapolsek Koja Kompol Muhammad Syahroni, S.I.K.S.H.M.Si berkolaborasi bersama Karang Taruna kecamatan Koja Jakarta Utara pada Minggu 02 Juni 2024 pada pukul 07.00 WIB acara digelar di Halaman Mapolsek Koja Jakarta Utara.

Pagelaran Seni dan Budaya ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila 2024 dan baru kali Kapolsek Koja mempersembahkan Seni dan Budaya Betawi di Wilayah Koja.Ini suatu gebrakan yang sangat di apresiasi dan sebagai contoh buat wilayah - wilayah lain, karena budaya kita udah mulai punah oleh zaman Z yang banyaknya gajed dan  teknologi semakin canggih di medsos.

Kapolsek Koja Kompol Muhammad Syahroni memberikan pesan- kesan kepada anak-anak muda dengan adanya seni dan budaya kita harus mengingat kebudayaan kita harus tetap dilestarikan dan mengurangi angka tawuran bagi anak-anak muda khususnya.

Ia juga berharap anak - anak muda semakin mencintai kebudayaan Betawi tidak musnah yang ada di negara kita tempat kita tinggal, dan ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kasudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Utara Ibu Cucu Rita Sari dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Koja Bapak Yusuf sudah berkolaborasi dengan kesenian budaya kita dan kita Peringati Hari Lahir Pancasila," Ucap Kapolsek.

Kasudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Utara Cucu Rita Sari mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Koja Kompol Muhammad Syahroni yang sudah memberikan tempat untuk berkolaborasi dengan kesenian budaya Betawi," bebernya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Koja Yusuf tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolsek Koja Kompol Muhammad Syahroni yang orangnya sangat gaul dan gampang bergaul dengan warga masyarakat Koja.Dia juga memberikan apresiasi kepada Kapolsek Koja yang sudah memberikan tempat untuk menggelar acara seni dan budaya Betawi untuk memperingati Hari Lahir Pancasila,"Pungkasnya .

Pagelaran seni budaya Betawi dihibur oleh bintang tamu pelawak Aziz Gagap bersama Gambang Kromong Kota Administrasi Jakarta Utara serta tari-tarian budaya Betawi.

(NK)

Pemkot Jakarta Utara # Polsek Koja # Polres Metro Jakarta Utara # Polda Metro Jaya #Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar