Lepas Pelari LPS Monas Half Marathon 2023, Pj. Gubernur Heru Berharap Jadi Event Berkesinambungan di Jakarta

  • Redaksi
  • Minggu, 02 Juli 2023 10:15
  • 8 Lihat
  • Olahraga

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com -Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Menteri Koordinator (Menko) bidang Investasi dan Kemaritiman (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa, Pemimpin Redaksi Harian Kompas Sutta Dharmasaputra, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohammad Hasan, melepas ribuan pelari yang menjadi peserta LPS Monas Half Marathon 2023 di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/7).

Pj. Gubernur Heru menyambut baik kegiatan lomba lari berjarak 21 kilometer (km) ini. “Saya menyambut baik kegiatan ini karena bisa menjadi ajang bagi para atlet atau calon atlet nasional untuk mengasah kemampuannya. Juga dapat mempromosikan Kota Jakarta karena banyak juga peserta mancanegara ikut kegiatan ini,” kata Pj. Gubernur Heru.

Kegiatan LPS Monas Half Marathon ini diharapkan dapat berjalan sukses di Jakarta, sehingga level jarak berlari dapat ditingkatkan dan dapat secara berkesinambungan dilaksanakan di Jakarta.

Sementara itu, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah ingin olahraga atletik terus maju di Indonesia. Karena itu, pemerintah mendukung berbagai kegiatan marathon di tanah air, seperti di Bali dan Borobudur yang telah diselenggarakan dan menarik puluhan ribu pelari untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Kita sekarang coba di Jakarta. Nanti kita coba lagi dibuat di daerah mana. Sehingga promosi kita jalan,” kata Menko Luhut. Ia juga berharap kegiatan LPS Monas Half Marathon ini dapat berjalan setiap tahun, sehingga bisa meningkat menjadi full marathon.

Untuk mendukung kegiatan marathon ini, Menko Luhut mengingatkan kualitas udara yang baik dan bersih menjadi syarat utama. Karena itu, ia sudah berdiskusi dengan Pj. Gubernur Heru untuk mempercepat pertumbuhan populasi motor dan mobil listrik di Kota Jakarta.

“Saya dengan Pak Pj. Gubernur tadi diskusi, bagaimana mempercepat populasi motor dan mobil listrik, sehingga kualitas udara di DKI Jakarta ini membaik. Karena orang tidak mau lari kalau kualitas udaranya tidak baik. Orang berlari harus aman,” terang Menko Luhut.

LPS Monas Half Marathon bertema “Restart for Change” tersebut dimulai pukul 05.00 yang dimulai dari Monas hingga garis finish di Gelora Bung Karno. Sekitar tujuh ribu pelari mengikuti ajang tersebut untuk memenangkan total hadiah hingga Rp 992 juta.(Sutarno)

DKI Jakarta #Menham# Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar