Khidmat Ke - 8 Khirata Foundation Serukan Kelestarian Bumi

  • Redaksi
  • Jumat, 02 September 2022 10:09
  • 43 Lihat
  • Berita Umum

Sumenep l Media Budaya Indonesia - Khidmat Ibu Rumah Tangga (Khirata Foundation) kembali menggelar kegiatan bersama sahabat yatim, dhu'afa, dan penyandang disabilitas.  Bertempat di areal Taman Jajan Madura (Tajamara) kota Sumenep,  Kamis (01/09). 

Khidmat kali ini merupakan bagian kedua dari kegiatan yang diisi dengan melatih keterampilan para sahabat yatim, dhu'afa, dan anak-anak penyandang disabilitas.

Koordinator lapangan Khirata Foundation, Oyeix Thoyyib mengungkapkan, kegiatan kali ini sebagai lanjutan tema bulan sebelumnya yakni mengasah kemampuan anak-anak yang menjadi binaan Khirata dalam kerajinan tangan.

"Seperti bulan lalu, kami membimbing anak-anak binaan untuk membuat berbagai karya sederhana, seperti kotak pensil, hiasan dinding, bucket, dll."

Menurut Oyeix, kegiatan ini tak hanya bertujuan melatih skill secara fisik, namun juga untuk membangun kemampuan berpikir dan berimajinasi sehingga bisa diwujudkan dalam sebuah karya. Sementara media yang digunakan adalah bahan-bahan alam diantaranya, jagung, saga, dedaunan, yang dipadu dengan plastik dan botol bekas. Sehingga kegiatan ini juga menjadi sarana mengedukasi anak-anak yang hidup dalam keterbatasan untuk bisa menjaga kelestarian bumi.

Acara yang dipungkasi dengan pembacaan shalawat Thibbil Qulub ini tampak khusyuk dan meriah dengan keterlibatan langsung pihak keluarga dari anak-anak binaan. Selain itu tim Khirata juga membagikan beras, aneka snack, dan uang saku.

Perlu diinformasikan, Khirata Foundation  dengan pembina Ny. Yuliana Nur Cholis (istri Dandim Lama kab. Sumenep) merupakan organisasi yang bergerak dalam kegiatan sosial-kemanusiaan.

Team Forum Khirata Foundation Sumenep Disntaranya Romo Fandari, Mbak Nanik Farida, Mbak Sri Wahyuni Fauzi, Maz Oyek, Mbak Havifah, Mbak Hikmatul Jannah, Mbak Siti AR Dasuk, Ir Yusuf Ismail SH dan Team 16. (FANS)

Sumenep # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar