Bhabinkamtibmas Kel. Mustikasari Kunjungi Pengurus RW 001, Dorong Penguatan Siskamling

  • Redaksi
  • Senin, 02 September 2024 16:27
  • 52 Lihat
  • Polri

Bekasi Kota, Media Budaya Indonesia.Com -  Dalam upaya mengoptimalkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mustikasari, Aiptu Sarjono, SH., melakukan kunjungan kepada pengurus RW 001 di Kampung Babakan, Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Senin (2/9).

Kunjungan yang berlangsung pada Senin, 2 September 2024, pukul 11.30 WIB ini bertujuan untuk mengajak warga RW 001 agar kembali menggiatkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di wilayahnya. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, seperti perampokan, pencurian kendaraan bermotor, dan tawuran.

Selain itu, Aiptu Sarjono juga menghimbau warga untuk waspada terhadap berita hoaks dan penipuan online yang semakin marak belakangan ini. Menurutnya, kewaspadaan dan kerjasama masyarakat sangat diperlukan dalam mencegah dan menangkal berbagai tindak kejahatan yang dapat meresahkan warga.

"Saya mengajak seluruh pengurus RW 001 dan masyarakat untuk bersama-sama menguatkan Siskamling di lingkungan kita. Dengan begitu, kita bisa lebih proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mencegah berbagai gangguan keamanan yang mungkin terjadi," tegas Aiptu Sarjono.

Dalam kunjungan tersebut, Aiptu Sarjono juga mendengarkan aspirasi dan masukan dari pengurus RW 001 terkait persoalan keamanan dan ketertiban yang dihadapi oleh warga. Diharapkan, kolaborasi antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat dapat membangun lingkungan yang aman, nyaman, dan damai.

Kunjungan Bhabinkamtibmas ini berlangsung hingga selesai dalam suasana yang kondusif dan mendapatkan sambutan positif dari warga RW 001 Kelurahan Mustikasari.

 (Humas Polres Metro Bekasi Kota/MBI)

Polres Metro Bekasi Kota # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar