Kanit Binmas Jatiasih Sosialisasikan Peran Kampung dalam Pengawasan Pemilu Serentak 2024

  • Redaksi
  • Senin, 02 September 2024 13:10
  • 47 Lihat
  • Polri

Bekasi Kota,-  Dalam rangka persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, Kanit Binmas Jatiasih AKP H.R Amiruddin AS.SH menjadi narasumber dalam sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif. Acara ini diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kecamatan Jatiasih dan bertempat di Pendopo H Goti Kp Pondok Benda RT 06 RW 02, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih.(2/9)

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwascam) Kecamatan Jatiasih, Ahmad Fauzi, narasumber M Bintang Rizki yang merupakan Penyelenggara Pemilu Kecamatan (PPK), serta ibu-ibu PKK dan Posyandu se-Kecamatan Jatiasih.

Dalam paparannya, AKP H.R Amiruddin AS.SH menekankan pentingnya peran warga masyarakat, khususnya tingkat kampung, dalam mengawasi jalannya Pemilu Serentak 2024. Menurutnya, keterlibatan aktif masyarakat akan membantu menjaga integritas proses pemilihan umum dan meminimalisir potensi kecurangan.

"Kami mengajak seluruh warga untuk turut serta dalam mengawasi proses pemilu. Mulai dari tahapan pendaftaran pemilih, kampanye, hingga penghitungan suara. Karena pemilu yang jujur dan adil hanya bisa terwujud dengan pengawasan yang partisipatif dari seluruh komponen masyarakat," ujar AKP H.R Amiruddin AS.SH.

Acara yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga selesai ini berjalan dengan aman dan kondusif. Diharapkan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pengawasan Pemilu Serentak 2024 di Kecamatan Jatiasih.

(Kasihumas Polres Metro Bekasi Kota/MBI)

Polres Metro Bekasi Kota # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar