Peringati Hari Batik Nasional dan Jelang HUT TNI Ke-79, Ketua Beserta Pengurus Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJA I Ikuti Kegiatan Membatik

  • Redaksi
  • Rabu, 02 Oktober 2024 20:55
  • 17 Lihat
  • TNI

TNI AL, Sabang, Media Budaya Indonesia. Com - Dalam rangka meningkatkan kreativitas sekaligus menyambut Peringatan Hari Batik Nasional Tahun 2024, Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJA I Ny. Tika Muharam beserta Pengurus Jalasenastri ikut hadir melaksanakan kegiatan membatik, bertempat di Rumoh Malaka Batik, Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (02/10/2024).

Pelaksanaan kegiatan membatik merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJA I guna meningkatkan kreativitas serta kemampuan (Skill) dalam membuat serta melestarikan budaya membatik. 

Batik merupakan kain yang bergambar, pembuatannya dilakukan secara khusus, memiliki cara tertentu dan khas dengan keseluruhan teknik dan pengembangan motif dan budaya terkait.

Sedangkan batik diseluruh Indonesia memiliki corak dan motif yang berbeda-beda seperti batik di Provinsi Aceh yang memiliki ciri khas dengan corak dan paduan warna cerah yang mendominasi pada umunya berwarna merah, kuning, hijau, dan merah muda.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJA I berharap agar Pengurus Jalasenastri ikut serta dalam melestarikan budaya juga memiliki pengetahuan yang maksimal tentang cara membatik.

Pelaksanaan kegiatan membatik berjalan dengan baik, aman dan lancar.

(Pen Lanal Sabang/MBI)

TNI AL#Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar