Pilkada 2024 : Kapolda Metro Jaya Ingatkan Personel Junjung Tinggi Netralitas

  • Redaksi
  • Rabu, 02 Oktober 2024 14:12
  • 20 Lihat
  • Polri

Jakarta , Media Budaya Indonesia.Com - Memasuki tahap Kampanye Pilkada 2024, Polda Metro Jaya aktif berpartisipasi memberikan rasa aman dalam mendukung proses Demokrasi yang sehat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat apel Pamen mengatakan, pihaknya akan mempersiapakan pengamanan yang koperehensif pada kegiatan debat pertama Cagub dan Cawagub DKI Jakarta pada tangal 6 Okober 2024 mendatang.

“Kami akan pastikan semua aspek keamanan dapat terjaga dengan baik dan tidak ada ancaman yang dapat menggangu jalannya acara” ucapnya, Rabu (2/10/2024)

Karyoto meminta kepada Kasatker dan Kasatwil, dalam pengamanan tahapan Pilkada 2024 agar berkoordinasi dan berkolaborasi dengan TNI dan stakeholder terkait lainnya.

“Lakukan komunikasi yang efektif kepada seluruh pihak agar setiap perkembangan dapat direspon dengan cepat dan tepat dan memberikan dampak positif bagi Demokrasi di wilayah Hukum Polda Metro Jaya” ujarnya.

Kemudian Karyoto menghimbau kepada jajarannya dalam menghadapi situasi Pilkada 2024, agar tetap menjaga dan menunjukkan profesionalisme serta menjaga integritas. 

“Saya ingatkan kepada para Personel agar menjunjung tinggi netralitas dengan tidak berpolitik praktis, mengarah pada keberpihakan yang menguntungkan atau merugikan calon kepala daerah peserta pilkada 2024.” tegasnya.

Tak hanya itu Karyoto memerintahkan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan acara ini harus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Periode 2024-2029 yang dijadwalkan tanggal 20 Oktober 2024.

“Melalui pelaksanaan tugas yang profesional, kordinasi, dan komunikasi internal maupun eksternal yang efektif diharapkan pelantikan ini dapat berlangsung dengan aman dan tertib.” pungkasnya. 

 

(MBI)

Polda Metro Jaya# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar