14 Prajurit Lanal Dabo Singkep Resmi Naik Pangkat

  • Redaksi
  • Rabu, 02 Oktober 2024 14:24
  • 19 Lihat
  • TNI

TNI AL, Dabo Singkep, Media Budaya Indonesia.Com - Komandan Lanal Dabo Singkep (Danlanal DBS) Letkol Laut (P) Tri Hermawan, M.A., M.Tr.Opsla., CTMP., pimpin langsung upacara Kenaikan Pangkat 14 Prajurit Tamtama dan 1 PNS Lanal Dabo Singkep yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Lanal Dabo Singkep, Jalan Yos Sudarso No. 1 Dabo Singkep, Rabu (02/10/2024).

Dalam upacara tesebut, Danlanal DBS bertindak selaku Inspektur upacara didalam amanatnya mengatakan, "Dalam kehidupan militer kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, prestasi serta pengabdian seorang prajurit dalam pengabdiannya kepada organisasi", tuturnya.

"Oleh karena itu, kenaikan pangkat harus mampu meneguhkan komitmen dan tekad personel yang bersangkutan untuk terus meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada organisasi dimanapun ditugaskan", tegas Danlanal DBS.

Danlanal DBS juga mengatakan, "Disamping itu, kenaikan pangkat selain merupakan penghargaan atas karya dan prestasi yang telah ditunjukkan selama ini, juga harus dilihat sebagai kesempatan untuk meningkatkan pengabdian saudara-saudara kepada bangsa dan negara melalui TNI AL", imbuhnya.

Danlanal DBS juga mengingatkan, "Kenaikan pangkat bukanlah merupakan suatu hal yang rutin dan otomatis, upaya untuk memperoleh kenaikan pangkat adalah sebuah proses yang tidak mudah, salah satunya adalah penilaian terhadap seorang prajurit yang dilakukan secara terus menerus oleh atasan yang berhak menilai.  Penilaian yang dilaksanakan meliputi berbagai bidang antara lain mental, dedikasi, loyalitas, tanggung jawab, hasil kerja, kesamaptaan jasmani, penampilan, kepemimpinan, keimanan dan lain sebagainya", ungkapnya.

Danlanal DBS juga menambahkan, "Oleh karena itu, kepada Tamtama  dan PNS yang pada hari ini mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat, saya harapkan selain mensyukuri kenaikan pangkat tersebut, saudara harus mempunyai komitmen dan tekad untuk selalu meningkatkan prestasi, kita semua menyadari bahwa tantangan tugas ke depan semakin berat, oleh karenanya setiap prajurit diharuskan meningkatkan wawasan serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi guna membangun kapasitas diri dan keterampilan keprajuritan dalam rangka mendukung pelaksanaan  tugas  di  masa mendatang", tambahnya.

Danlanal DBS juga  menghimbau, "Kepada  Prajurit dan PNS yang baru naik pangkat untuk semakin meningkatkan kinerja dan pengabdiannya dalam setiap langkah penugasan, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Atas nama pribadi dan jajaran Lanal Dabo Singkep saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat saudara, disertai harapan semoga dengan  pangkat yang  Saudara dapat lebih termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaik kepada TNI Angkatan Laut, khususnya Lanal Dabo Singkep", pungkasnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Danlanal DBS, Palaksa Lanal DBS, Perwira Staf Lanal DBS, serta segenap Prajurit dan PNS Lanal DBS kepada Prajurit dan PNS yang naik pangkat serta tradisi siraman air kembang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Palaksa Lanal DBS Mayor Marinir Saul Jamlaay, Perwira Staf Lanal DBS dan segenap Prajurit dan PNS Lanal DBS.

(Pen Lanal DBS/MBI)

TNI AL#Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar