Bantu Warga Miris Ekonomi, Koramil 04/Babelan Realisasikan Program Babinsa Masuk Dapur Warga

  • Rabu, 02 November 2022 12:36
  • 131 Lihat
  • TNI

Kabupaten Bekasi | Media Budaya Indonesia ~ Satuan Koramil 04 /Babelan  merealisasikan  Program Babinsa Masuk Dapur Warga, yang berlokasi di Kadus 1, Kp. Babelan Rt. 005/01, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi hari ini, Selasa (1/11/2022).

Tujuan dari Program Babinsa Masuk Dapur Warga ini salah satunya mengharapkan dan menginginkan supaya tidak ada lagi masyarakat yang kelaparan. Tidak ada lagi rumah-rumah warga yang kebocoran.

Karena salah satu dari beberapa tugas Babinsa adalah mengetahui dimana kesulitan-kesulitan rakyat. Dimana yang menjadi hambatan rakyat.

Giat melalui Program Babinsa Masuk Dapur Warga tersebut dilaksanakan berdasarkan hasil pantauan dan pendataan warga yang kurang mampu, yang membutuhkan  bantuan.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk bingkisan, berupa sembako kepada warga yang sudah terdata sebagai penerima.

Sersan Satu Jayadi selaku Babinsa Desa Babelan Kota yang turun langsung ke rumah warga di lingkungan Rt. 005 Rw.01.

Ibu Inah, janda berumur 67 Tahun, beranak 6 salah satu warga binaan yang menerima bingkisan mengatakan,
"Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Komandan Danramil dari Satuan Koramil04/Babelan, yang sudah begitu memperhatikan saya." kata Bu Inah.

"Rumah saya sudah dikunjungi, dimasakin mie bahkan di suapin. Babinsa sayang banget sama saya. Begitu sangat perhatian sama saya, terima kasih banyak sekali lagi, " ucap Bu Inah lagi.

" Ini perintah dari Bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrahman. Kami sebagai Babinsa  dari Koramil 04/Babelan melalui Program Babinsa Masuk Dapur Warga benar-benqr ingin membantu masyarakat yang kurang mampu," jelas Peltu Hutasoit BATUUD Koramil 04 / Babelan.

" Janda tua, nenek jompo, atau  masyarakat yang kurang mampu lainnya," lanjutnya.

"Perintah  dari Bapak Kasad ini untuk mengetahui situasi warga kita di wilayah masing - masing yang tidak masak ataupun yang tidak mampu belanja setiap hari,"

Dikatakannya lagi, "untuk kegiatan ini kita akan terus mengecek situasi masyarakat kami yang tidak mampu. Dan kita akan sisihkan sebagian  rezeki kami untuk masyarakat yang ada di Babelan ini,"

"Semoga masyarakat yang ada diwilayah Babelan ini bisa kita bantu. Dan kesulitan mereka bisa teratasi.,"  Hutasoit BATUUD Koramil 04 / Babelan.

( Ayu)

Komentar

0 Komentar