Timnas Rusia Di Larang Tampil Di Piala Dunia 2022 Dan Klub Rusia Dilarang Bermain di Kompetisi Eropa Karena Invasi Ukraina

  • Redaksi
  • Kamis, 03 Maret 2022 17:00
  • 6 Lihat
  • Olahraga

JAKARTA l Budaya Indonesia - Rusia dipastikan gagal melaju ke Piala Dunia 2022, sementara klub Spartak Moskow juga tak akan bisa melangkah di Liga Europa. FIFA dan UEFA telah menjatuhkan sanksi larangan bermain bagi timnas Rusia dan klub-klub Rusia berlaga di ajang yang berada di bawah naungan dua lembaga tersebut. Kamis, (3/03/2022)

Keputusan FIFA mendapat sambutan sekaligus kritikan. Salah satu kritik yang ramai tersiar di lini masa media sosial adalah mengenai standar ganda yang ditetapkan Gianni Infantino dan kawan-kawan.

Netizen menganggap FIFA yang keras kepada Rusia tidak bisa berlaku serupa terhadap Israel yang menginvasi Palestina.

Meme-meme pun bertebaran di media sosial terkait hal tersebut.

Salah satunya banyak beredar di Twiter yang menulis sangat di sayangkan akibat invansi yang di lakukan ke Ukraina sepakbola menjadi imbasnya," kata ANCAH Wartawan PSSI saat di temui di rumahnya di Koja Jakarta Utara, yang dalam keadaan sakit.

"Aku menulis berita ini dalam keadaan sakit selama 3 hari ini dan memantau perkembangan berita sepakbola Dunia," tambahnya.

Saya berharap semoga cepat selesai invansi yang di lakukan Rusia dan FIFA serta UEFA bisa mencabut keputusannya perihal larangan bermain Timnas sepak bola Rusia Dan klub - klub sepakbola dari Rusia, sebagai wartawan bola dan pecinta sepakbola saya sedih mendengar berita ini yang kebetulan saya sedang beristirahat karena sakit," imbuhnya. (Galuh BS/Ancah)

Komentar

0 Komentar