Danlanal Tarempa Pimpin Sertijab Perwira dan Resmikan Kenaikan Pangkat Prajurit

  • Redaksi
  • Rabu, 03 April 2024 20:53
  • 3 Lihat
  • TNI

TNI AL, Kepulauan Anambas, Media Budaya Indonesia.Com - Bertempat di Lapangan Volly Napoleon Lanal Tarempa, Jalan Kartini, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., melepaskan beberapa Perwira Staf serta menerima secara resmi laporan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama beberapa prajurit Bintara dan Tamtama Lanal Tarempa, Rabu (3/4/2024).

Beberapa Perwira Staf Lanal Tarempa yang dilepas berdasar pada Surat Keputusan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dan Surat Perintah Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana sebagai bentuk Tour Of Duty yang merupakan hal biasa terjadi di lingkungan kedinasan TNI khususnya TNI Angkatan Laut. 

“Pindah Tugas ditempat yang baru (Mutasi) atau Tour Of Duty merupakan hal biasa dalam kedinasan khususnya di lingkungan TNI Angkatan Laut. Saya ucapkan selamat kepada para Perwira Staf yang mendapatkan kepercayaan dari pimpinan untuk menjalankan tugas kedinasan yang baru, semoga ditempat yang baru semakin sukses dan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan semangat kerja selama berdinas di Lanal Tarempa, meskipun kami Keluarga Besar Lanal Tarempa akan merasa kehilangan namun tugas kedepan harus tetap berjalan dan perintah pimpinan harus dijalankan. Sampaikan salam hormat saya kepada keluarga dirumah, terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada suami sehingga dapat menjalankan tugas di Lanal Tarempa dengan sebaik-baiknya,” ucap Danlanal Tarempa. 

Sebanyak 7 Perwira terbaik Lanal Tarempa yang menerima Skep Mutasi Pindah Tugas keluar dari Lanal Tarempa dan 2 orang Perwira menerima Skep Mutasi Pindah Tugas didalam Lanal Tarempa. Sebagai bentuk apresiasi pimpinan, Komandan Lanal Tarempa secara langsung pimpin upacara pelepasan dan serah terima jabatan ketujuh Perwiranya yang diikuti oleh seluruh Prajurit Lanal Tarempa. 

Usai acara pelepasan dan serah terima jabatan, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, menerima secara resmi laporan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama beberapa prajuritnya kala waktu 01 April 2024 sebanyak 4 Bintara dan 2 Tamtama. 

Komandan Lanal Tarempa dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat baru, para prajurit harus menjadi contoh yang membanggakan bagi satuan, keluarga, dan lingkungan. Mereka harus mengemban tanggung jawab dengan benar, sesuai pangkat dan jabatan. Pangkat dalam kehidupan militer adalah simbol perubahan yang mencerminkan peningkatan tanggung jawab dan kualitas sumber daya manusia. Kenaikan pangkat merupakan pengakuan atas prestasi dan dedikasi selama ini.

“Saya selaku Komandan Lanal Tarempa, saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat baru, para prajurit harus menjadi contoh yang membanggakan bagi satuan, keluarga, dan lingkungan. Mereka harus mengemban tanggung jawab dengan benar, sesuai pangkat dan jabatan. Pangkat dalam kehidupan militer adalah simbol perubahan yang mencerminkan peningkatan tanggung jawab dan kualitas sumber daya manusia. Kenaikan pangkat merupakan pengakuan atas prestasi dan dedikasi selama ini. Dalam menghadapi tugas yang semakin kompleks, saya berpesan kepada segenap prajurit Lanal Tarempa untuk memantapkan moralitas dan etika keprajuritan, serta meningkatkan profesionalisme,” tutup Danlanal Tarempa.

(Pen Lanal Tarempa/MBI)

TNI AL#Media Budaya Indonesia.com.

Komentar

0 Komentar