Tim Reaksi Cepat TNI AL Lanal Bengkulu Laksanakan SAR Terhadap Warga Palembang Yang Tenggelam di Pantai Panjang Bengkulu

  • Redaksi
  • Rabu, 03 Mei 2023 10:04
  • 53 Lihat
  • TNI

Bengkulu I Media Budaya Indonesia.Com – Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Bengkulu  bersama Badan Nasional Pencarian dan Penyelamatan (Basarnas) Provinsi Bengkulu melanjutkan proses⁸ pencarian terhadap korban tenggelam asal Palembang Sumatera Selatan yang masih belum ditemukan saat mandi di Pantai Panjang Kota Bengkulu, Rabu (03/05/2023). 

Lanal Bengkulu mengerahkan 1 (satu) Tim SAR bersama-sama Tim SAR Gabungan dan masyarakat sekitar dibawah koordinator Kantor Basarnas Provinsi Bengkulu.

Sebelumnya diterima informasi pada hari Selasa (02/05), bahwa 8 (delapan) orang warga asal Palembang Sumatera Selatan yang sedang berlibur di Pantai Panjang Kota Bengkulu sempat berekreasi ke Pantai Panjang, dimana orang 6 (enam) orang diantaranya berenang bersama. Namun tanpa disadari para korban telah berada ditengah laut, dan seketika terseret ombak besar sehingga tenggelam. 

Dalam kejadian tersebut, 1 orang berhasil selamat atas nama Arya (20 tahun) dan lima orang lainnya tenggelam yaitu Zulpan (55 tahun), Rizal (35 tahun), Asari (35 tahun), Sanca (30 tahun) dan Subran (32 tahun).

Personel Lanal Bengkulu bersama Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 3 (tiga) orang yang kemudian langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Bengkulu, namun ketiganya meninggal dunia saat dalam perawatan, sedangkan 2 (dua) orang lainya masih dalam pencarian. Tiga korban yang meninggal tersebut yaitu Asari (35 tahun), Sanca (30 tahun) dan Subran (32 tahun), selanjutnya ketiga korban yang meninggal langsung dibawa menuju rumah duka di Palembang menggunakan ambulance.

Selanjutnya pada hari Rabu (03/05) pukul 01.05 WIB, salah satu korban tenggelam yang sempat hilang atas nama Zulfan Taufik (laki-laki/55 tahun) ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal ± 500 meter dari lokasi kejadian, dan kemudian langsung dibawa ke Palembang oleh keluarganya untuk dikebumikan.

Saat ini Tim SAR Gabungan dan masyarakat sekitar masih melaksanakan pencarian terhadap satu korban atas nama Rizal (Laki-laki/30 tahun) yang belum ditemukan disekitar Pantai Panjang Kota Bengkulu.
(Pen Lanal Bengkulu/MBI)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar