Ada Peragaan Busana dari Barang Daur Ulang Dalam Gebyar Himpaudi Jakarta Utara

  • Redaksi
  • Jumat, 03 Juni 2022 17:38
  • 60 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Jakarta Utara menggelar Gebyar Himpaudi di Pasar Seni Ancol, Jumat (3/6). Pada kegiatan ini dilombakan peragaan busana dari barang bekas atau daur ulang.

Ketua Himpaudi Jakarta Utara, Tuti Kuswarini mengatakan peserta Gebyar Himpaudi tahun 2022 ini mencapai 3500 anak.
"Yang seluruhnya diikuti oleh 217 PAUD se-Jakarta Utara, baik swasta ataupun Negeri," katanya.

Tuti menambahkan ada enam jenis  yang dilombakan dalam kegiatan ini.
"Ada paduan suara, bola warna, lompat simpai, menghafal pancasila, senam kreasi guru, dan fashion show. Fashion show akan menjadi program unggulan di Jakarta Utara, karena menampilkan pagelaran busana dari barang-barang bekas atau daur ulang," katanya.

Tuti berharap dengan adanya Gebyar Himpaudi ini dapat menambah kreativitas anak-anak PAUD di Jakarta Utara.
"Semoga kegiatan ini dapat memberikan rangsangan pendidikan, untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal," tuturnya.

Untuk diketahui, Gebyar Himpaudi ini dibuka oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim yang didampingi oleh Kabid PAUD Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Wawan Sofwanudin, Bunda PAUD Jakarta Utara, Yenny Nursanti Ali, Camat Pademangan, Didit Mulyadi, Kasudin Pendidikan Wilayah I, Sri Rahayu Asih Subekti, dan Kasudin Pendidikan Wilayah II, Purwanto. (*Red)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar