Polsek Pondok Gede Monitoring Ngeriung Bareng GKP ( Gereja Kristen Pasundan) Kampung Sawah Bekasi Kota

  • Redaksi
  • Sabtu, 03 Juni 2023 12:36
  • 58 Lihat
  • Polri

Bekasi Kota I Media Budaya Indonesia.Com - Polsek Pondok Gede monitoring acara ngeriung bareng GKP(Gereja Kristen Pasundan)di Kp.Sawah dengan Tema Membangun Persaudaraan Dalam Semangat Pancasila.

Acara berlangsung di Raya Kp. Sawah Rt.03/04 Kel. Jatimelati Kec. Pondok Melati Kota Bekasi.Kamis (01/06/23).

Acara Ngeriung Bareng yang dilaksanakan oleh GKP Kp. Sawah (Gereja Kristen Pasundan) dengan Tema Membangun Persaudaraan Dalam Semangat Pancasila. Adapun kegiatan tersebut 120 orang dan sebagai penanggung jawab Pendeta William.

Penampilan palang pintu oleh sanggar sasak djikin. Pancasila dan Kp. Sawah oleh KH. Rahmaddin Affif (Pondok Pesantren Al-Jauhar Yasfi) mengucapkan ,"Assallamualaikum wr wb, saya ucapkan terima kasih atas undangan oleh saudara saya dari GKP Kp. Sawah." Sikap dan perilaku ber Pancasila diharapkan dari setiap warga negara indonesia terutama warga Kp. Sawah.Cuma didaerah ini banyak dari suku betawi yang beragama nasrani.

Pancasila dan Kp.Sawah oleh Drs. Upalla Nanda Sutedja, M.Mpd (Majelis Tridharma Agama Buddha Jawa Barat)."Saya tinggal dibojong nangka yang tiap harinya main di Kp.Sawah. Ini ialah momen yang sangat baik yaitu hari pancasila pada tanggal 01 Juni 1945."
Pancasila adalah dasar negara dan menjadi pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tentang Pancasila dan Kp.Sawah oleh Eko (Mewakili Gereja Servatius).Pancasila ialah merupakan Ideologi dasar negara.
Kita bisa rasakan bersama bahwa di Kp. Sawah ini sangat ber Pancasila sekali bahwa disini kita beraneka ragam dalam keagamaan.

Sambutan oleh Joko Suntoro S.sos., M.si (Lurah Jatimelati)" Saya mohon maaf dikarenakan ibu camat berhalangan hadir, sehingga saya yang mewakili bu camat untuk memberikan sambutan."
Kp.Sawah ialah peringkat nomer tiga sebagai kampung toleransi diindonesia.Kp.Sawah merupakan kampung persaudaraan yang mesti kita jaga bersama persaudaraan kita antar umat beragama.

Tausiah Pancasila dari Kp.Sawah oleh Ustazah Muqorrobin yang dibuka dengan ucapan dengan 
assallamualaikum wr wb terima kasih atas undangan dari Gereja Kristen Pasundan Kp. Sawah.
Ini soal Kelahiran Pancasila yang pertama yaitu Ketuhanan yang maha esa.Kalau kita bicara masalah syariat tata cara beragama, jangankan beda agama yang seagama saja ribut.

Pendeta Dina (GKP Kp. Sawah ) menyampaikan,"saya ucapkan terima kasih sebanyak banyaknya yang telah hadir diacara ini.Acara ini yang rencananya akan dihadiri oleh Ibu Yenny Wahid namun tidak bisa hadir dikarenakan sedang kurang sehat mari kita doakan bersama semoga Ibu Yenny Wahid diberikan kesehatan selalu. 

Kegiatan tersebut yang rencananya akan dihadiri oleh Ibu. Zannuba Ariffah Chafsoh, M.P.A./ Yenni Wahid, namun berhalangan hadir dikarenakan sakti.

Dari Polsek Pondok Gede Pokdarkamtibmas oleh Aiptu Sigit Pangarso.Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali.Acara dihibur oleh penampilan Marawis oleh Pondok Pesantren Al-Azis.

Tampak hadir yaitu :
1. KH. Rahmaddin Affif (Pondok Pesantren Al-Jauhar Yasfi).
2. Drs. Upalla Nanda Sutedja, M.Mpd (Majelis Tridharma Agama Buddha Jawa Barat).
3. Joko Suntoro S.sos., M.si (Lurah Jatimelati).
4. Ustadz Muqorrobin
5. Romo Yohanes Wartoyo, SJ
6. Pendeta Jacky Manuputty
7. Richardus Jacob Napiun
8. Eko (Mewakili Gereja Servatius)
9. Marawis Ponpes Al-Azis
10. Sanggar Seni Sasak Djikin
11. Tokoh Agama Kp. Sawah
12. Tokoh Masyarakat Kp. Sawah
13. Gusdurian Kota Bekasi. (Rosalinda)

Polres Jaktim # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar