Gema Perjuangan Maharani Nusantara Siap Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

  • Redaksi
  • Sabtu, 03 Juni 2023 10:00
  • 4 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta I Media Budaya Indonesia.Com - Relawan pendukung Cawapres bermunculan di tengah masyarakat. Kehadiran organ-organ relawan pendukung Cawapres ini menjadi fenomena tersendiri bagi partisipasi aktif masyarakat dalam pesta demokrasi lima tahunan yang menjadi barometer tertinggi politik nasional.

Sejumlah organ relawan pendukung Pilpres mulai mempersiapkan barisannya untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan pemenangan Pilpres saat masa kampanye mendatang. Salah satunya, organ relawan Gema Perjuangan Maharani (GPMN) yang saat ini tengah melakukan konsolidasi internal demi kesiapan menghadapi kegiatan kampanye Pilpres. Organ relawan berskala nasional ini memastikan kesiapan mereka pada kegiatan kampanye Pilpres dan Pileg tahun depan.

"Hari ini kami kedatangan tim verifikasi faktual dari Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDI Perjuangan untuk menilai kesiapan kami sebagai organ relawan pendukung Ganjar Pranowo , yang akan dilibatkan dalam kegiatan kampanye Pilpres 2024," ujar Sekjen GPMN Denny Lihiang, Selasa (30/5) di Kantor DPP GPMN di bilangan Jatinegara, Jakarta Timur.

Menurut Denny, GPMN telah hadir selama 3 tahun dan telah membentuk kepengurusan di 34 provinsi dan lebih dari 200 Kabupaten/Kota. Namun jelang proses verifikasi Pilpres, terdapat 21 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) yang siap terlibat dalam kegiatan kampanye Pilpres. 

"Sebelum kami menjalani proses verifikasi dari TKRPP, kami melakukan pengecekan administratif ulang di internal kami. Hasilnya 21 Kepengurusan Provinsi dan sekitar 80 Kepengurusan Kabupaten/Kota menyatakan kesiapan dalam kegiatan kampanye Pilpres," tambah Denny Lihiang.

Peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo digelar pada Kamis 1 Juni 2023, bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila. Kegiatan peresmian yang melibatkan ratusan organ relawan pendukung Ganjar Pranowo itu disambut meriah oleh ratusan pendukung Ganjar Pranowo yang sejak pagi hari berkerumun di sekitar Jalan Diponegoro No.72, Menteng, Jakarta Pusat. Acara yang dihadiri oleh Capres Ganjar Pranowo berserta ibu Atiqoh Ganjar Pranowo, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, sejumlah petinggi PDI Perjuangan dan perwakilan partai koalisi itu menandai dibukanya Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo sebagai tempat berkumpulnya organ-organ relawan Ganjar Pranowo yang jumlahnya mencapai ribuan.

"Kami mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 karena kami yakin beliau adalah sosok yang tepat dan meyakinkan akan meneruskan pembangunan nasional yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi," jelas Ketua GPMN Daddy Palgunadi di sela-sela acara. 

Daddy mengaku GPMN bersama ribuan organ relawan pendukung siap turun dalam ajang kegiatan kampanye untuk memenangkan Ganjar Pranowo.

"GPMN siap berperan aktif dalam memenangkan Ganjar Pranowo. Sebagai organ relawan berskala nasional, GPMN sudah merancang sejumlah program pemenangan Pilpres di sejumlah daerah. Kami siap memenangkan Ganjar Pranowo," pekik Daddy Palgunadi.

Menurut informasi terakhir, TKRPP PDI Perjuangan masih terus melakukan verifikasi organ relawan pendukung. Banyaknya jumlah organ relawan pendukung Ganjar Pranowo dinilai sebagai bukti kuatnya dukungan politik dari masyarakat kepada Gubernur Jawa Tengah ini. Hasil survei terbaru terkait tingkat elektibilitas Capres 2024 dari beberapa lembaga survei ternama menunjukkan persaingan ketat antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Kondisi ini menandai kontestasi Pilpres 2024 mendatang berpotensi berjalan ketat dan sengit, khususnya antara kedua kubu Capres Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.  Hal ini patut menjadi perhatian pihak-pihak yang memiliki wewenang dalam penyelenggaraan Pemilu, khususnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), agar Pilpres 2024 mendatang dapat berjalan aman, jujur, adil dan terbuka. 
(Herry Setiawan)

DKI Jakarta # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar