πšπšŽπšœπš–πš’πš”πšŠπš— πšˆπšŠπš’πšŠπšœπšŠπš— π™±πšžπšπšŠπš’πšŠ πšπšŠπš— π™Όπš’πš•πšŠπš, π™ΆπšŠπš›πšžπšπšŠ π™ΏπšŠπš”πšœπš’ π™Έπš—πšπš˜πš—πšŽπšœπš’πšŠ π™ΌπšŽπš—πš“πšŠπšπš’ πš†πšŠπšπšŠπš‘ π™ΏπšŠπš›πšŠ π™ΏπšŽπš—πšπš’πšŠπš πš‚πšŽπš—πš’ π™±πšžπšπšŠπš’πšŠ

π™±πšŽπš”πšŠπšœπš’, π™ΌπšŽπšπš’πšŠ π™±πšžπšπšŠπš’πšŠ π™Έπš—πšπš˜πš—πšŽπšœπš’πšŠ.πšŒπš˜πš– - Peresmian yayasan budaya dan milad, garuda paksi Indonesia bertempat di Gedung Eks Honda Jatiasih untuk tamu undangan yang menghadiri , Acara ini antara lain : PB IPSI ( H. Wawan Setiawan ) Kabid Kebudayaan, ( Aki Maja Yusirwan) Kadispora,( H. Ahmad Zakarsih, S.Pdi Camat Jatiasih, ( H. Azhari, S.T, M.m ) Ketua Harian Koni Kota Bekasi, ( H. Agus Irianto, SH ) Ketua Karang Taruna Kota Bekasi ( H. Darkam Suryadi ). 

Acara yang di pandu oleh Abang Nian Elgangga dan Gus Edward Abu Bakar ini memiliki makna tersirat yang begitu dalam bagi para pelaku seni pencaksilat maupun pengiat budaya serta Stage Holder Kota Bekasi, Minggu (1/10/2023). 

Kami berharap untuk kegiatan-kegiatan yang ada selama ini dapat terakomodir dengan baik.

Entah budaya maupun olahraga, koneksivitas kegiatan yang berlangsung harus seiring sejalan.

Garuda Paksi Indonesia , juga sedang berusaha untuk mendaftarkan 46 Jurus Pencak Silat Ke unesco dalam rangka pelestarian budaya tak benda yang berasal dari Kota Bekasi Jawa Barat. Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kota Bekasi Melalui Kabid Kebudayaan Bapak H. Aki Maja Yusirwan menyampaikan upaya gerakan kebudayaan Dari Garuda Paksi Indonesia ini patut kita apresiasi, karena masih ada wadah pecinta seni budaya yang masih memikirkan keberlangsungan seni budaya untuk masa depan generasi penerus.

Tak Hanya demikian, dengan dinamika kepengurusan IPSI Kota Bekasi , hal ini sangat berpengaruh besar terhadap denyut keorganisasian Pencak Silat yang selama ini terombang-ambing. Harapanya dengan hadirnya para tokoh pemegang kebijakan dalam hal ini PB IPSI. Garuda Paksi berharap internal problem seperti yang terjadi ini dapat segera terselesaikan.

Kita ini para pecinta budaya, pecinta olahraga seni beladiri pencak silat. Kita harus punya semangat yang sama demi Pencak Siliat Kota Bekasi.

Kita akan segera benahi, dengan terjalinya silaturahmi antara seluruh stageholder pencak silat dari Koni , Ipsi dan Pemerintah Kota Bekasi yang di gerakan oleh Garuda Paksi indonesia kita akan serius untuk segera menyelesaikan persoalan yang ada demi masa depan pencak silat indonesia di Kota Bekasi.

Banyak event-event, kejuaraan yang akan di selengarakan oleh PB IPSI , hal ini tentunya harus banyak di dukung oleh pengurus kota , kabupaten , Provinsi yang ada.

Ketua Koni Kota Ir. Tri Ardhianto, melalui pak ketua harian Juga mengapresiasi gerakan luar biasa ini yang di insiasi oleh Garuda Paksi. Disamping untuk melestarikan budaya Seni Bela Diri Pencak silat, ternyata Garuda Paksi memiliki niatan untuk mempersatukan Pencak Silat di Kota Bekasi ini agar dapat menjadikan Generasi Penerus yang Berbudaya dan Berprestasi.

Semoga dengan adanya kegiatan kecil ini dapat menjadi gerakan moral kita semua untuk bertanggung jawab atas kelangsungan masa depan generasi muda kita di bidang Seni dan Budaya Pencak Silat.(πš†πš’πšœ/*𝙼𝙱𝙸) 

Kota Bekasi#Media Budaya Indonesia#

Komentar

0 Komentar