HUT Polwan ke-76, Kapolri Apresiasi Prestasi yang Ditorehkan Polisi Wanita

  • Redaksi
  • Kamis, 03 Oktober 2024 21:13
  • 34 Lihat
  • Polri

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan apresiasi tinggi kepada para polisi wanita yang berprestasi dan senantiasa melaksanakan kegiatan untuk masyarakat.

Hal itu ia utarakan saat menghadiri perayaan peringatan hari jadi ke-76 Polisi Wanita Republik Indonesia.

"Yang pertama, saya tentunya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas berbagai macam prestasi yang telah ditorehkan oleh jajaran polwan, yang tadi disampaikan di dalam rangkaian hari jadi yang ke-76 ini banyak sekali kegiatan-kegiatan yang tentunya ini yang kita harapkan, bersentuhan turun ke lapangan, bertemu dengan masyarakat," ujar Kapolri, Kamis (3/10/24).

"Polwan semakin eksis, dan semakin dicintai dan dekat dengan masyarakat," sambung Kapolri.

Kapolri menyebut saat ini telah ada lima polwan berpangkat brigadir jenderal yang berada di posisi strategis. Salah satunya Brigjen Pol. Dra. Desy Andriani, yang menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Perempuan dan Anak (PPA) dan Pidana Perdagangan Orang (PPO). 

Selain itu, beberapa polwan juga tercatat berkiprah di ranah internasional sebagai Peacekeepers Polri, anggota yang berperan sebagai pasukan perdamaian PBB. 

"Kiprah dari teman-teman polwan ini tidak hanya di level nasional, tetapi di penugasan internasional. Dan ini tentunya menjadi kebanggaan kita semua, kebanggaan institusi Polri," ujar Kapolri. 

(MBI)

Mabes Polri# Polda Metro Jaya# Media Budaya Indonesia. com

Komentar

0 Komentar