Satgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY Ajak Masyarakat Untuk Membuat Pagar Sekolah

  • Redaksi
  • Jumat, 04 Februari 2022 13:06
  • 4 Lihat
  • TNI

Ambon l Budaya Indonesia - Pos Ramil Aira Satgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY mengajak masyarakat dalam rangka pembuatan pagar Sekolah SD Inpres Aira di Dusun Aira Desa Soahuku Kec. Amahai Kab. Maluku Tengah.

Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P. di Pos Ramil Waiheru, Ambon Jumat (4/2/2022).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian personel Pos Ramil Aira Satgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY terhadap masyarakat binaan dibidang pendidikan, selain melaksanakan tugas pokok menjaga wilayah Maluku, kami juga melaksankan tugas Binter Satnonkowil dalam rangka mendukung pembangunan Pemerintah Daerah di Maluku.

“Kegiatan dipimpin oleh Serka S.Bima selaku Danpos Ramil Aira beserta 8 orang personel lainnya, sesuai dengan SOP dalam melaksanakan suatu kegiatan di daerah penugasan, 2 orang personel disiagakan untuk melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan, hal ini dalam rangka menghindari sesuatu hal yang tidak kita inginkan,” ujar Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P.

“Melihat kondisi SD Inpres di Desa Aira yang kurang bersih dan tidak nyaman bagi anak-anak dalam bermain, personel Pos Ramil Aira Satgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY mengajak masyarakat untuk membuat pagar di sekolah SD Inpres tersebut, yang mana tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah untuk memperindah sekolah sehingga mereka lebih semangat untuk datang ke sekolah tersebut,” imbuhnya.

Seperti yang dilakukan Pos Ramil Aira, lanjut Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P. mereka berinisiatif mengajak warga masyarakat untuk melaksanakanan pembuatan pagar di Sekolah SD Inpres dan kegiatan ini juga merupakan wujud perhatian personel Pos Ramil Aira yang berada ditengah-tengah masyarakat Binaannya.

“Mereka melaksanakan kegiatan tersebut dengan kerja sama, gotong royong dan bahu membahu, yang merupakan ciri khas Bangsa Indonesia, tanpa memandang perbedaan suku dan perbedaan agama, ini merupakan bentuk kedekatan personel pos dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan terbaik.(Pen Yonarhanud 11/WBY/Red)

Komentar

0 Komentar